Cara Mengobati Sakit Gigi Sensitif Dengan Ramuan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Sensitif Dengan Ramuan Alami - Rasa ngilu dan sakit gigi sensitif biasanya disebabkan oleh kita memakan makanan atau minuman panas, dingin dan asam. Hal ini membuat orang yang giginya sensitif merasa tidak nyaman.

Beberapa faktor yang menyebabkan gigi sensitif bisa bermacam-macam mulai dari gigi retak, gigi berlubang, penyakit gusi, enamel yang aus dan terakhir faktor usia. Namun, jangan khawatir karena gigi sensitif masih bisa diobati. Selain obat di toko, gigi sensitif bisa diobat dengan cara tradisional dan ramuan alami. Berikut ini cara mengobati sakit gigi sensitifi dengan menggunakan ramuan alami.

Air garam
Air garam bermanfaat untuk membasmi bakteri yang ada di mulut sekaligus meningkatkan keseimbangan keasaman mulut. Dengan begitu rasa sakit gigi sensitif dapat teratasi dengan air garam dan mengobati luka gusi. Cara membuatnya, campur 1/2 sendok teh garam dan 1 cangkir air hangat lalu diaduk sampai larut, gunakan ramuan alami tersebut untuk berkumur, jika gigi sakit saat berkumur maka cobalah untuk menahan air dalam mulut tanpa menggerakkanya selama beberapa menit, setelah itu buang airnya dan berkumurlah dengan menggunakan air biasa.
Cara Mengobati Sakit Gigi Sensitif

Daun jambu biji
Kandungan flavonoids dalam daun daun jambu biji memiliki sifat anti-inflamasi, analgesik dan mampu menangkal radikal bebas. Kandungan penting ini mampu melegakan gigi sensitif dan mengatasi gigi sensitif. Cara membuatnya, rebus 4-5 lembar daun biji segar dengan satu gelas air, biarkan mendidih selama lima menit lalu biarkan dingin untuk sesaat, kemudian tambahkan sedikit garam dan gunakan ramuan alami untuk berkumur.

Baca Cara mengatasi suara serak dengan ramuan alami

Bawang putih
Rasa ngilu pada gigi sensitif bisa diatasi dengan bawang putih karena adanya kandungan alicin yang membuat bakteri menjadi kuat serta menjadikannya anestesi alami. Bawang putih berkhasiat mengurangi rasa sakit gigi sensitif, membasmi kuman yang menyebabkan infeksi dan rongga mulut. Cara membuatnya, campurkan 1 siung bawang putih yang dihaluskan dengan 3 tetes air garam hangat, aduk sampai menjadi pasta lalu oleskan pada gigi sensitif dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu dibilas dengan air garam dan lakukan cara ini dua kali sehari.

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Gigi Sensitif Dengan Ramuan Alami"

Posting Komentar