Cara mengusir radang amandel dengan obat alami

Cara mengusir radang amandel dengan obat alami - Radang amandel merupakan infeksi yang terjadi pada amandel. Amandel adalah bola yang terbuat dari jaringan getah bening yang berada di kedua sisi tenggorokan pada bagian atas dan belakang lidah. Bola ini sangat penting karena merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu tubuh melawan infeksi.

Radang amandel biasanya diderita oleh anak-anak tapi tidak menutup kemungkinan kalau penyakit ini menyerang orang dewasa. Radang amandel ternyata bisa menular dan penyebarannya pun sangat cepat sehingga harus diwaspadai.

Tindakan yang tepat untuk mencegah penularan adalah dengan segera mengobatinya. Radang amandel ini memiliki obat yang sangat banyak tapi bila anda suka dengan obat alami juga bisa menjadi pilihan. Berikut ini adalah cara mengusir radang amandel dengan obat alami.

Air garam
Mengobati radang amandel dengan cara paling mudah adalah dengan berkumur air garam hangat. Air hangat ini memiliki efek menenangkan dan garam bertindak membasmi bakteri penyebab radang amandel. Cara membuatnya, campur satu sendok teh garam dalam secangkir air hangat yang kemeudian dibuat berkumur dengan larutan dan jangan sampai ditelan.

Baca Wisata surga di pulau Samber Gelap

Lemon dan madu
Lemon memiliki sifat anti-inflamasi anti-virus, dan anti-bakteri sehingga sangat manjur dalam merawat infeksi dan peradangan. Selain itu, kandungan vitamin c di dalam lemon dan madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap beragam infeksi. Cara membuatnya, tambahkan perasan air lemon cukup 1 buah saja yang masih segar, beri sedikit garam dan satu sendok teh madu dalam segelas air hangat. Aduk sampai merata lalu diminum secara perlahan dan lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

Daun kemangi
Daun kemangi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat meskipun lebih sering digunakan untuk masakan. Daun kemangi punya sifat anti-virus dan anti-peradangan yang juga bersifat menenangkan sehingga bisa mengurangi rasa sakit serta pembengkakan. Cara membuatnya, tambahkan sekitar 10-12 daun kemangi ke dalam satu setengah gelas air. Kemudian direbus selama 10 menit. Lalu disaring dan tambahkan dengan sedikit perasan air lemon cukup satu buah lemon segar. Setelah itu tambahkan juga satu sendok teh madu untuk membuat rasanya jadi tambah manis.

0 Response to "Cara mengusir radang amandel dengan obat alami"

Posting Komentar