Fotografer unik manfaatkan alam sebagai kamera

Untuk menghasilkan karya-karya yang terbaik biasanya fotografer menggunakan alam sebagai obyek utama. Namun, dua fotografer bernama David Janesko dan Adam Donnelly malah melakukan hal yang berbeda. Mereka berdua memanfaatkan alam dan benda yang ada di sekitarnya sebagai kamera yang membuat mereka berbeda dari fotografer lainnya.

Setiap kali melakukan sesi pemotretan mereka berdua membuat kamera dengan memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitar mereka agar kelihatan natural. Contohnya saja mereka akan memotret hutan maka bahan-bahan untuk membuat kamera adalah tanah, ranting, daun dan batang kayu.

Kamera yang dibuat oleh David Janesko dan Adam Donnelly umumnya menggunakan prinsip dasar cara kerja kamera obskura dan lubang jarum yang kemudian akan menerapkannya pada benda yang mereka buat. Mereka berdua menciptakan sebuah titik kecil yang akan menjadi lensa untuk menghasilkan gambar yang sesuai dengan keinginan mereka.


Kamera yang dibuat mereka biasanya memiliki bahan dan bentuk yang sangat unik. Bahkan bentuk dari kamera yang dibuat cukup besar untuk dimasuki orang. Kadang-kadang bila ukuran kamera yang dibuat besar maka mereka berdua akan menjadi bagian dari kamera tersebut.

Baca Teknik mudah bakar kalori sambil berjalan

Kebanyakan kamera yang dibuat selalu memanfaatkan ranting-ranting kayu lalu akan ditutupi dengan pasir, daun, tanah, atau benda-benda lain yang diambil di sekitarnya. Kamera yang dibikin mereka hampir tersembunyi dan tidak diketahui bentuknya oleh orang lain karena menyatu dengan alam. Selain itu hasil jepretan kameranya pun cukup unik hingga memiliki ciri khas pada gambar yang berbeda.

0 Response to "Fotografer unik manfaatkan alam sebagai kamera"

Posting Komentar