Ingin langsing tapi perut terus lapar? Berikut ini 7 tips untuk mengatasinya


Mengontrol nafsu makan merupakan salah satu cara penting ketika kamu sedang berada dalam zona diet dan ingin cepat-cepat menurunkan berat badan. Namun, sering kali tantangan paling besar saat sedang diet adalah mengatasi perut yang lapar. Untuk mengatasi hal tersebut maka kami sudah menyediakan beberapa tips supaya bisa membantu kamu untuk dapat menahan rasa lapar.

Air
Ketika kamu mulai merasa lapar maka cara paling tepat menahannya adalah dengan minum air putih. Minumlah air putih 30 menit sebelum lapar agar memperoleh hasil maksimal. Cara ini bisa digunakan untuk menahan keinginan makan menu favorit karena dengan minum air putih saja bisa membuat perut kenyang sebelum waktu makan tiba.

Warna peralatan makanan
Rasa lapar bisa dihindari dengan memakai piring dan alat makan berwarna biru. Kenapa harus warna biru? Karena menurut penelitian warna tersebut bisa menekan rasa lapar.

Serat
Ketika mengikuti program diet jangan pernah melewatkan mengonsumsi serat. Serat dalam buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk membuat kamu tetap kenyang lebih lama.

Mengunyah permen karet
Salah satu strategi supaya tidak tergoda dengan makanan kesukaan kamu maka cara praktis adalah dengan mengunyah permen karet. Permen karet bebas gula bermanfaat untuk membantuk mengonsumsi sedikit kalori dan mengontrol rasa lapar.

Olahraga
Berolaraga tidak hanya membakar kalori tapi juga menahan rasa lapar. Aliran darah dalam tubuh akan meningkat setelah berolahraga dan ini efeknya bisa meningkatkan pasokan nutrisi ke organ dalam tubuh.

Tidur
Tidur sangat penting dalam program diet karena orang yang kurang tidur tidak menahan rasa lapar yang berlebih dan malah semakin merasa lapar.

Hindari stres
Stres bisa membuat kamu merasa ingin makan apa saja meskipun makanan yang tidak kamu sukai. Untuk mengatasinya bisa dengan jalan-jalan di luar ruangan, nonton film, membaca, mendengarkan musik dan sebagainya.

Baca juga

0 Response to "Ingin langsing tapi perut terus lapar? Berikut ini 7 tips untuk mengatasinya"

Posting Komentar