Kreatif, desainer Rusia membuat gaun pengantin indah dari kardus

Seorang desain berasal dari Rusia bernama Asya Kozina menciptakan beberapa gaun pengantin yang menakjubkan yang terbuat dari bahan tidak biasa yaitu dari kertas kardus. Melansir dari DailyMail bahwa desainer Asya Kozine menciptakan 5 buah gaun pengantin khas Kazakhstan yang spektakuler.

Sejumlah media nasional dan internasional pun memuji gaun pengantin yang dibikin Asya Kozina karena memiliki kerumitan detailnya. Sebuah pujian memang pantas diberikan kepadanya karena untuk membuat dan menyelesaikan satu gaun pengantin terbuat dari kertas kardus itu membutuhkan waktu selama berbulan-bulan. Hal ini disebabkan kertas kardus sangat sulit diolah karena punya ketebalan dan tekstur yang kaku.

Selama sembilan tahun terakhir Asya Kozina memang menghabiskan waktunya untuk mendalami desain rumit dari kertas. Namun, berkat kegigihannya dan keuletannya akhirnya dia bisa membikin gaun pengantin sungguhan dari rancangan dari kertas kardus. Sebelum memulai proyeknya, Asya Kozina mengatakan kalau dia menghabiskan waktu di Kazakhstan untuk mempelajari tradisi dan budaya pernikahan yang ada di sana.



Menurut Kozina, kertas kardus memang sering diabaikan oleh orang lain tapi dia menganggap kalau bahan ini sangat indah dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan.

Asya Kozina mengatakan kepada media lokal bahwa gaun pengantin buatannya merupakan interpretasi artistik dari gaun pengantin Kazakhstan yang dikenal oleh banyak orang memiliki detail rumit dengan aksesoris kepala. Rencananya gaun pengantin buatan Kozina akan ditampilkan di peragaan busana dan pameran di Almaty, Kazakhstan selatan. Untuk membuat gaun pengantin ini memang tidak praktis tapi semuanya indah, tutur kozina kepada media.

Baca juga

0 Response to "Kreatif, desainer Rusia membuat gaun pengantin indah dari kardus"

Posting Komentar