Langit Ternate Bakal Dihiasi Gerhana Matahari Total

Pada tanggal 9 Maret 2016 nanti, indonesia menjadi negara spesial yang menjadi saksi gerhana matahari total. Beberapa provinsi yang dihiasi gerhana matahari total adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan,  Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, dan Maluku Utara. Memang gerhana matahari total merupakan fenomena unik yang jarang terjadi di Indonesia sehingga banyak diantara dinas pariwisata mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut para turis yang datang. Ternate adalah salah satu tempat yang bakal dilewati gerhana matahari total dan katanya disini wisatanya sangat populer.

Sejak diumumkan gerhana matahari total melewati ternate, dinas pariwisata setempat mulai mempersiapkan kegiatan seru sepanjang gerhana matahari total berlangsung. Pastinya ternate akan kebanjiran wisatawan dari lokal maupun mancanegara yang tertarik akan fenomena langka tersebut.

Lokasi pertama yang bagus menyaksikan gerhana matahari total berada di Pantai Sulamadaha. Pantai ini terletak sejauh 14 km dari pusat kota. Dari bandara Sultan Babullah Ternate kamu bisa menempuh jalur darat dengan menggunakan angkutan umum. Jarak tempuh ke pantai Sulamadaha sekitar satu jam perjalanan.



Pantai disini sangat berbeda karena hamparan pasirnya berwarna hitam apalagi air disini sangat jernih dan belum terjamah. Diving disini sangat mengasyikkan karena kamu bisa melihat keindahan dalam laut yang menakjubkan seperti beragam terumbu karang warna-warni dan berbagai macam spesies ikan langka juga hidup disini.

Setelah puas menikmati pantai Sulamadaha, destinasi selanjutnya bisa mengunjungi pulau Hiri yang letaknya tidak jauh dari pantai Sulamadaha. Jarak tempuh untuk mencapai pulau Hiri memakan waktu sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu sewaan yang tarifnya hanya Rp 20.000,- per jam. Selama perjalanan jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan laut sekitarnya karena air disini benar-benar sangat jernih seperti kaca dan tidak ada polusi sama sekali.

Sambil menunggu gerhana matahari total datang, jangan lupa menyapa penduduk disini yang sifatnya sangat ramah terhadap pengunjung atau wisatawan. Gerhana matahari total akan berlangsung selama  2 menit 39 detik. Setelah melihat Gerhana matahari, jangan pulang dulu karena dari sini kamu bisa melihat indahnya matahari tenggelam yang merubah warna langit biru ternate menjadi warna oranye yang menakjubkan. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen saat berlibur ke ternate.

Baca juga

0 Response to "Langit Ternate Bakal Dihiasi Gerhana Matahari Total"

Posting Komentar