Makanan ini akan menjadi kandidat warisan dunia yang selanjutnya

Pizza merupakan makanan khas italia yang rasanya lezat dan mudah dijumpai di berbagai negara di dunia terutama indonesia. Karena pizza sudah terkenal di mana-mana dan memiliki cita rasa yang khas maka negara italia akan mulai mendaftarkannya sebagai salah satu warisan budaya manusia.mengenai cara pembuatan varian pizza khas Naples.

Awalnya pizza pertama kali dibuat dan berkembang di Naples, Italia. Sebuah restoran bernama Pizzeria Brandi yang pertama kali membuat pizza margherita yang dilengkapi dengan mozzarella, tomat, dan daun basil. Pizza pertama yang dibuat restoran ini sebenarnya bertujuan untuk menghormati kunjungan dari Ratu Margherita pada sekitar tahun 1886.

Karena banyaknya jenis pizza Naples yang tersebar di seluruh dunia maka jenis pizza inilah yang didaftarkan oleh Italia sebagai warisan dunia. Bentuk Pizza Neapolitan yang akan didaftarkan ini seperti pizza pada umumnya. Bentuknya bundar lalu di bagian tengah terasa empuk dan bagian pinggir yang agak kering serta renyah. Makanan ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam dunia kuliner sehingga dianggap sebagai warisan dunia.

Ini adalah sebuah hal yang baru dan sangat unik melakukan pengajuan cara pembuatan pizza sebagai warisan dunia pada UNESCO. Warisan dunia biasanya sebuah tempat bersejarah, dan lainnya tapi tidak pernah ada warisan dunia berupa teknik pembuatan makanan.

Memang sebelumnya Uni-Eropa telah memberikan penghargaan sebagai hal tradisional untuk teknik pembuatan pizza ini. Teknik pembuatan pizza Neapolitan tersebut terbagi menjadi beberapa hal seperti lebarnya itu tidak boleh lebih dari 35 centimeter, lapisan luar yang paling tebal adalah 2 centimeter, serta memiliki mozzarella asal Naples, topping yang terbuat dari tomat, minyak dan basil. Selain itu pizza tersebut juga harus dimasak dengan cara tradisional yakni di oven kayu.

Baca juga

0 Response to "Makanan ini akan menjadi kandidat warisan dunia yang selanjutnya"

Posting Komentar