Manfaat air garam untuk rambut

Manfaat air garam untuk rambut - Banyak sekali manfaat air garam terutama bagi rambut yang sering rontok akibat terlalu banyak menggunakan shampoo imitasi yang secara bebas diperjualbelikan di pasar-pasar dengan harga murah dan dapat ditemukan secara mudah oleh konsumennya. Air garam memiliki kandungan zat yang dapat melembutkan rambut serta membantu merawat kulit kepala sehingga mampu mengurangi kerontokan rambut secara signifikan.

Cara menggunakannya, pertamam-tama gunakan shampoo asli untuk membersihkan rambut anda lalu campur air dan garam sebanyak 100-150 gram yang kemudian rendam rambut ke campuran air garam selama 3-5 menit. Kemudian pijat kepalamu secara lembut dan perlahan agar kandungan garam tadi bisa menyerap secara sempurna melalui pori-pori rambut. Setelah itu bersihkan rambut dengan air bersih dan ulangi perawatan tadi dua kali dalam seminggu. Hasilnya akan kelihatan setelah satu bulan perawatan.
Manfaat air garam untuk rambut

Keuntungan memakai air garam untuk mencuci rambut

Menghilangkan ketombe
Ketika ketombe memenuhi rambut dan kulit kepala anda itu tandanya kulit kepala sedang terinfeksi bakteri. Untuk membersihkan bakteri-bakteri yang bandel tersebut cukup mudah yaitu menggunakan air garam. Namun, bila ketombe disebabkan oleh alergi maka disarankan untuk segera memeriksakannya ke dokter.

Membuat rambut terlihat lebih segar
Air garam dapat membersihkan kepala dari berbagai macam kotoran, bakteri dan minyak. Oleh karena itu rambut yang dibersihkan dengan air garam akan terlihat lebih segar dan mengkilap.

Mengontrol minyak berlebih
Setiap rambut yang dimiliki orang berbeda-beda jenisnya, salah satu tipe rambut yang mudah rontok adalah tipe rambut yang berminyak. Oleh sebab itu untuk mengontrol minyak berlebih dapat memakai air garam ditambah lagi rambut akan lebih sehat.

Mencegah kerontokan
Seperti penjelasan di awal-awal tadi kalau manfaat garam yang di campur air secukupnya dapat mencegah kerontokan pada rambut karena pori-pori di kepala yang terbuka lebar akan tertutup rapat dan rambut andapun akan semakin tebal.

Itulah tadi pembahasan singkat tentang manfaat air garam untuk rambut, semoga teman-teman semua dapat memanfaatkan informasi yang sedikit berguna ini.

0 Response to "Manfaat air garam untuk rambut"

Posting Komentar