Manfaat buah pir untuk ibu hamil

Manfaat buah pir untuk ibu hamil - Pir merupakan salah satu jenis buah yang sangat aman bila dikonsumsi oleh ibu hamil, dikarenakan buah pir rendah kalori sekaligus mengandung beragam nutrisi yang sangat penting bagi wanita hamil. Ibu hamil bisa memilih berbagai macam variestas dari buah pir untuk dimasukkan ke dalam menut diet seperti Anjou, Comice, Starkrimson, Bartlett dan Bosc. Bila ibu hamil tidak bisa makan buah pir secara langsung, tidak usah khawatir karena buah pir juga bisa diolah menjadi makanan yang sesuai selera ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat penting makan buah pir bagi ibu hamil.

Pir mengandung asam folat
Sekitar 12 mikrogram asam folat terdapat pada satu buah pir yang informasi ini berdasarkan dari Pear Biro Northwest. Wanita hamil biasanya membutuhkan asupan asam folat lebih banyak dan itu bisa didapatkan dari makan buah pir. Dokter sering menyarankan agar wanita pada usia subur untuk mengkonsumsi suplemen yang mencukupi kebutuhan asupan asam folat harian karena tidak banyak makanan yang mengandung asam folat.

Manfaat buah pir untuk ibu hamil
Selama kehamilan kandungan asam folat sangat penting terutama pada saat trimester pertama masa kehamilan. Manfaat asam folat pada buah pir sangat penting untuk mencegah gangguan tabung saraf. Keterbelakangan mental adalah salah satu resiko yang menimpa bayi selama dalam kandungan ibunya bila kekurangan asam folat.

Vitamin C
Buah sumber vitamin C yang tinggi dapat ditemukan pada buah pir. Satu buah pir saja mengandung 7 miligram vitamin C dan sudah memenuhi 11 perse dari asupan harian yang disarankan untuk wanita hamil maupun tidak hamil. Serangan infeksi dapat dilawan dengan vitamin C dan ini sangat penting selama masa kehamilan. Selain makan buah pir, jenis makanan lain yang membantu menyerap zat besi adalah beras, daging dan kacang. Selama kehamilan kekurangan zat besi adalah hal umum sehingga kebutuhan vitamin C sangata penting sebelum hamil.

Kaya serat


Pir mengandung cukup serat yang baik bagi ibu hamil karena dapat meringankan sembelit. Ibu hamil lebih rentan mengalami sembelit sehingga disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung serat yang tinggi. Bila ingin mendapatkan kandungan serat yang cukup banyak maka konsumsilah buah pir beserta kulitnya.


Kalori buah pir
Selama masa kehamilan kenaikan berat badan bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan karena hal ini umum terjadi tapi bila anda adalah orang yang khawatir berat badan menjadi naik maka cara mengatasinya adalah dengan makan buah pir. Manfaat buah pir yang lain adalah dapat mengenyangkan, rendah kalori dan mengandung serat yang tinggi. Buah pir mudah dicerna oleh siapa saja dan memberikan tambahan energi yang sehat karena mengandung dua jenis karbohidrat sederhana, yaitu glukosa dan fruktosa.





Pir adalah jenis buah yang aman dan baik dikonsumsi oleh wanita hamil, selain rendah kalori, buah pir mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil. Ada beberapa varietas buah Pir yang bisa dipilih oleh ibu hamil untuk diet mereka, seperti Bosc, Bartlett, Anjou, Starkrimson dan Comice. Selain buah Pir segar bisa dimakan begitu saja, Ibu bisa dapat memasaknya untuk dijadikan makanan yang memenuhi selera. - See more at: http://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-makan-buah-pir-bagi-ibu-hamil-1201.html#sthash.lonSP1nS.dpuf
ir adalah jenis buah yang aman dan baik dikonsumsi oleh wanita hamil, selain rendah kalori, buah pir mengandung beberapa nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil. Ada beberapa varietas buah Pir yang bisa dipilih oleh ibu hamil untuk diet mereka, seperti Bosc, Bartlett, Anjou, Starkrimson dan Comice. Selain buah Pir segar bisa dimakan begitu saja, Ibu bisa dapat memasaknya untuk dijadikan makanan yang memenuhi selera. - See more at: http://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-makan-buah-pir-bagi-ibu-hamil-1201.html#sthash.lonSP1nS.dpuf

0 Response to "Manfaat buah pir untuk ibu hamil"

Posting Komentar