Manfaat garam untuk rambut berketombe

Manfaat garam untuk rambut berketombe - Bahan-bahan tradisional tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi rambut berketombe. Ketombe di rambut adalah kotoran yang warnanya putih yang biasanya terdapat di rambut dan kulit kepala. Penyebab rambut berketombe adalah karena salah menggunakan shampo ditambah sering ganti-ganti shampo padahal harus disesuaikan dengan kondisi rambut dan penyebab lain rambut berketombe adalah saat rambut masih basah orang langsung saja menguncir rambut.

Cara mencegah rambut agar tidak mudah terkena ketombe adalah dengan tidak mengganti-ganti shampoo dan konsisten memakai shampoo yang sama serta jangan menguncir rambut ketika rambut masih dalam keadaan belum kering atau basah. Orang yang tidak pernah menjaga dan merawat rambut juga bisa terkena rambut berketombe. Ada dua cara untuk mengatasi rambut berketombe, cara alami dan cara tidak alami. Disini kami akan menjelaskan cara alami tradisional menghilangkan ketombe.

Biasanya orang yang tahu rambutnya berketombe akan membuatnya merasa tidak percaya diri dan malu terhadap orang di sekitarnya. Untuk mengatasi rambut berketombe tidak harus mengeluarkan biaya mahal karena cukup gunakan bahan dapur seperti garam untuk mencegah ketombe.
Manfaat garam untuk rambut berketombe

Garam memang bahan dapur yang sering digunakan untuk penyedap segala macam masakan tapi dulu banyak orang yang telah percaya bahwa garam ini dapat mencegah tumbuhnya ketombe di kepala. Meskipun banyak orang yang menganggap garam bisa menyebabkan hipertensi tapi tidak sedikit pula orang percaya kalau garam dapat menyerap kelebihan minyak, kelembapan, meningkatkan sirkulasi kulit kepala dan terakhir mencegah pertumbuhan jamur di kepala.

Cara membuatnya, sediakan garam laut yang telah dibuat menjadi scrub lalu digosokkan di kepala selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Setelah itu baru kamu boleh mencuci rambut anda dengan sampo yang cocok dengan kondisi kulit kepala anda dan jangan lupa juga untuk menggunakan kondisioner.

Itulah tadi manfaat garam untuk rambut berketombe meskipun sebagian besar menganggapnya musuh karena dapat memicu penyakit tapi garam juga bisa dianggap sebagai teman karena dapat mempercantik bagian tubuh manusia.

Garam laut mengandung banyak sekali mineral seperti kalsium, kalium, magnesium dan kalsium. Mineral sangat penting untuk kesehatan kulit apalagi sering digunakan untuk merawat kecantikan tubuh dan bermanfaat untuk melindungi kulit kepala dari ketombe. Sekian manfaat garam untuk rambut berketombe, semoga bermanfaat

0 Response to "Manfaat garam untuk rambut berketombe"

Posting Komentar