Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan -Sayur kecipir memiliki pertumbuhan yang mirip dengan sayuran buncis karena pohonnya menjalar pada lingkungan sekitarnya. Kecipir tergolong dalam suku fabaceae dan nama ilmiahnya adalah Psophocarpus tetragonolobus.

Menurut sejarah kecipir ini berasal dari papua yang kemudian menyebar di seluruh wilayah indonesia. Selain indonesia, sayuran cipir banyak ditemukan di negara asia lainnya. Tentunya pengolahan sayur kecipir berbeda-beda dan untuk wilayah indonesia masyarakatnya sering memasaknya dengan cara direbus atau dikukus.

Selain bahan pangan, sayuran kecipir mengandung gizi yang banyak sekaligus memiliki rasa khas. Bahkan sayuran kecipir ini biasanya digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kandungan kecipir banyak sekali seperti kalsium, Mangan, Fosfor, Kalium, Natrium, Zat besi, Magnesium, Flavonoid, Saponin, Tanin dan berbagai macam vitamin.

http://www.farhaki.com/2016/03/manfaat-kecipir-sebagai-obat-ampuh.html
Berikut ini adalah manfaat kecipir untuk kesehatan dan kecantikan wajah.
  • Antioksidan dalam kecipir dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mampu menangkal radikal bebas yang mencoba masuk dalam tubuh.
  • Cocok bagi penderita anemia karena bisa menambah darah sekaligus memperlancar peredaran oksigen dalam darah.
  • Bisa mencegah dehidrasi
  • Memperkuat tulang dan gigi terutama bagi anak di masa pertumbuhan dan juga bagus dikonsumsi bagi orang lanjut usia yang rentan akan penyakit osteoporosis.
  • Kinerja otak menjadi lebih baik dikarenakan kandungan protein dalam kecipir. 
  • Kulit akan terjaga kelembapannya bila dikonsumsi secara teratur sekaligus melembutkannya.
  • Datang bulan atau masalah menstruasi dapat diatasi dengan daun kecipir karena melancarkan serta menghilangkan rasa sakit akibat dari menstruasi.
  • Daun kecipir mampu mengecilkan perut dan melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.
  • Membuat wajah semakin segar dan menghilangkan wajah yang pucat.
Alasan kenapa sayuran ini disebut kecipir mungkin karena banyak orang yang memanggilnya begitu disebabkan bentuknya yang mirip dengan kue kering kecipir. Bila di lingkungan kamu tidak ada yang menanamnya tidak usah khawatir karena dapat dengan mudah ditemukan serta budidayanya pun tidak terlalu sulit.

Baca Manfaat kecipir sebagai obat ampuh

Tags :
>> Manfaat Dan Khasiat Kecipir Bagi Kesehatan
>> Kandungan serta Manfaat Kecipir Untuk Kecantikan

0 Response to "Manfaat Kecipir Untuk Kesehatan Dan Kecantikan "

Posting Komentar