Manfaat Oatmeal untuk mempercantik diri

Oatmeal biasanya disantap saat di pagi hari memiliki manfaat untuk kecantikan. Makanan yang terbuat dari biji-bijian ini mengandung saponin yang bertindak sebagai pembersih alami untuk kulit khususnya kulit yang sensitif. Oatmeal juga dapat membantu kelembapan kulit karena kaya akan kandungan lipid di dalamnya. Berikut ini cara memanfaatkan oatmeal untuk mempercantik diri.

Scrub untuk tumit, lutut, dan tangan kasar
Bila telapak tangan, lutut dan tumitmu terasa kering serta mengelupas maka atasi dengan scrub dari oatmeal yang sangat lembut ini. Campur oatmeal dengan sedikit air hangat dan tambahkan satu sendok madu. Gunakan ramuan alami ini pada kulit kasar dan digosok-gosok selama beberapa menit. Kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Lulur untuk kulit kering
Pengelupasan dan warna kulit jadi tidak merata disebabkan oleh kulit kering. Atasi dengan oatmeal yang memiliki kandungan polisakarida di dalamnya. Sediakan satu buah pisang dari jenis apa saja yang sudah matang lalu dicampurkan dengan oatmeal. Haluskan kedua bahan tersebut dan tambahkan sedikit madu untuk mendapatkan kelembapan ekstra. Gunakan pada seluruh tubuh dan biarkan selama 15 menit. Kalau sudah bilas dengan air sampai bersih. Baca postingan kemarin tentang Buku tua ini disulap jadi miniatur alam yang luar biasa

Masker anti jerawat dan kulit kering
Buat campuran masker dari minyak zaitun, air perasan jeruk nipis dan oatmeal. Perbandingannya 1:1:2. Setelah dicampur, gunakan pada bagian wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin. Market dari oatmeal bisa mencegah jerawat dan melembapkan kulit.

Face wash
Oatmeal memiliki sifat pembersih yang berasal dari saponin. Cara membuatnya adalah campur 1 sendok makan air hangat dan 2 sendok makan oatmeal lalu oleskan pada wajah dengan diusap secara melingkar dan setelah itu cuci sampai bersih.

Bath soak
Rasa gatal dan ruam di kulit yang sensitif bisa diredakan dengan oatmeal. Caranya, Siapkan satu gelas oatmeal lalu campurkan pada air hangat yang akan kamu gunakan untuk mandi. Jangan lupa juga untuk menambahkan beberapa tetes minyak essential yang aromanya sesuai selera masing-masing. Berendamlah selama 30 menit untuk menghilangkan ruam dan rasa gatal tadi.

0 Response to "Manfaat Oatmeal untuk mempercantik diri"

Posting Komentar