Manfaat sehat sayur kecipir

Manfaat sehat sayur kecipir - manfaat sayur kecipir memang tiada habisnya kalau dibahas karena menyimpan segudang manfaat kesehatan. Orang sering memanfaatkan pucuk dan polongnya untuk dijadikan sayuran. Kacang botol merupakan panggilan sayur kecipir bila anda berkunjung ke sumatera. Nama lain sayur kecipir yang unik adalah cipir, kelongkang, cicipir dan biraro. Kecipir juga memiliki nama latin keren yaitu Psophocarpus tetragonolobus yang dijelaskan secara rinci di wikipedia.

Berikut ini adalah beberapa manfaat sehat sayur kecipir.
Kecipir sangat ampuh dijadikan obat tetes mata dan telinga. Bahan-bahannya adalah sediakan beberapa helai daun kecipir yang kemudian direbus dengan air secukupnya sampai mendidih lalu diamkan sampai dingin dan teteskan ke mata serta telinga kamu.

Bila anak susah atau tidak mau makan maka jadikan sayur kecipir ini sebagai menu lalapan agar nafsu makan anak bisa kembali meningkat.

Sayuran kecipir ini cocok dikonsumsi bagi orang vegetarian karena bisa dianggap sebagai pengganti daging. Menurut penelitian sayur cipir ini mengandung lemak, karbohidrat, protein dan kalori yang sangat tinggi bahkan melebihi daging.

Minyak Sayur kecipir mengandung tokoferol yang bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk ibu hamil dan menyusui. Ibu hamil disarankan untuk makan jenis kacang-kacangan seperti daun kecipir agar tidak kekurangan darah dan mencegah anemia.

Bila kamu terkena sariawan maka obat alami paling ampuh adalah kecipir yang dicampur dengan gula batu. Selain itu, kecipir dapat menjadi obat tradisional untuk melangsingkan badan, meningkatkan gairah dan menjaga kesehatan kulit.

0 Response to "Manfaat sehat sayur kecipir"

Posting Komentar