Manfaat tersenyum untuk kesehatan jasmani dan rohani

Tersenyum sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh wajah tapi karena bebas stres dan berbagai macam aktivitas padat yang dilalui sehar-hari membuat orang jadi jarang tersenyum. Tersenyum pun akan semakin sulit bila hati dilanda galau. Padahal banyak sekali manfaat tersenyum untuk kesehatan yang bisa didapatkan oleh siapapun. Berikut ini manfaat tersenyum untuk kesehatan jasmani dan rohani.

  • Penderita penyakit darah tinggi sebaiknya mulai membiasakan diri dengan tersenyum karena senyum dapat membuat tubuh jadi tenang serta dapat menurunkan detak jantung sehingga tekanan darah yang naik pun perlahan-lahan akan turun.
  • Pelepasan hormon endorfin dalam tubuh dapat ditingkatkan dengan tersenyum. Penelitian mengungkapkan bahwa ketika tubuh mengeluarkan endorfin maka efeknya bisa menurunkan tingkat stres dan kecemasan.
  • Bila kamu sedang merasa galau maka usahakan untuk tersenyuim sebab dengan senyum dapat meningkatkan mood atau suasana hati. Meskipun senyum palsu tapi tetap saja tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang akan membuatmu merasa senang.
 

  • Produktivitas tubuh pun akan mengalami peningkatan bila mau tersenyum. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tersenyum dapat membuat orang merasa sukses dan lebih produktif dibandingkan orang yang jarang tersenyum.
  • Rasa sakit yang ditimbulkan dari dalam pun juga akan berkurang bila kita tersenyum. Hal ini dikarenakan tubuh mengeluarkan endorfin yang dapat menghilangkan rasa sakit dari dalam.
  • Senyum adalah hal yang menular jadi bila kamu tersenyum kepada orang lain maka merekapun ikut tersenyum dan merasa bahagia.
  • Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa orang tersenyum akan kelihatan lebih mudah tiga tahun daripada usia sebenarnya. Sementara orang yang jarang tersenyum malah wajahnya akan kelihatan lebih tua.
  • Saraf reseptor dalam tubuh bisa tumpul bila terkena stres. Oleh sebab itu dengan tersenyum dapat membuat seluruh saraf tubuh aktif.
  • Tersenyum juga bisa membuat orang berumur panjang. Manfaat tersenyum antara lain bisa mengurangi stres, meningkatkan kesehatan jantung, dan membuat usia lebih panjang.
Baca 3 Manfaat sabun tea tree oil untuk kulit

0 Response to "Manfaat tersenyum untuk kesehatan jasmani dan rohani"

Posting Komentar