Menikmati Wisata gerhana matahari total di kota Balikpapan

Pada tanggal 9 Maret 2016 nanti akan ada kejadian menarik. Hal itu dikarenakan gerhana matahari total akan terlihat di beberapa wilayah indonesia yang mengakibatkan wilayah tersebut akan mengalami gelap gulita selama beberapa menit. Momen yang istimewa ini tentu saja dimanfaatkan kota-kota tersebut untuk mengadakan sebuah acara mewah untuk menyambut para wisatawan yang datang mengunjungi kota mereka. Salah satu kota yang bisa melihat gerhana matahari total adalah Balikpapan yang rencananya akan menyelenggarakan acara festival di kedua lokasi berbeda.

Momen gerhana matahari total akan dimanfaatkan oleh Pihak Dinas Pariwisata Kota Balikpapan untuk memperkenalkan daya tarik wisata di kota tersebut. Pantai Manggar merupakan salah satu lokasi yang dapat menyaksikan gerhana matahari total secara jelas.

Letak pantai manggar tepatnya berada di sekitar 25 km sebelah utara pusat kota. Jadi untuk datang ke tempat ini transportasi paling cepat adalah dengan menggunakan jalur udara. Bila kamu berada di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman maka jarak pantai Manggar sekitar 9 km. Untuk menuju kesana bisa menggunakan mobil sewaan atau angkutan umum warna hijau tua nomor tujuh dan akan berhenti di terminal Manggar.



Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan air laut yang biru. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga para wisatawan bisa bebas berenang tapi jangan lupa perhatikan keselamatan masing-masing. Di pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang komplit mulai dari penjual makanan, penyewaan alat berenang dan tempat penginapan.

Bahkan area sekitar pantai dipenuhi dengan banyak pohon sehingga tempat ini sangat sejuk. Disini juga tersedia beberapa macam permainan air seperti jetski, banana boat dan speed boat. Tarif masuk kesini biayanya tidak terlalu mahal. Kamu hanya menyiapkan uang Rp 10.000 ribu saja

Lokasi kedua diadakan acara datangnya gerhana matahari total bisa disaksikan di lapangan merdeka. Lokasinya berada tepat di pusat kota dan tempat ini sangat nyaman karena beragam kuliner khas kota balikpapan bisa dinikmati disini. Kamu bisa menyantap makan kuliner khas sambil menyaksikan gerhana matahari total di lapangan merdeka. Menurut informasi yang didapat bahwa gerhana matahari total di Balikpapan akan berlangsung selama 48 detik. Ini adalah momen yang tidak boleh terlewatkan.

Baca juga

0 Response to "Menikmati Wisata gerhana matahari total di kota Balikpapan"

Posting Komentar