Minyak biji anggur, solusi alami bagi penyakit jantung dan penderita diabetes

Dalam biji anggur terdapat nutrisi penting yang terbukti bisa menurunkan penyakit jantung dan penderita diabetes. Nutrisi penting itu adalah asam lemak. Teori ini telah dibuktikan oleh Ohio State University yang telah melakukan penelitian sebelumnya.

Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa penurunan risiko terserang penyakit jantung dan peradangan dirasakan oleh pria dan wanita dengan kadar asam linoleat yang lebih tinggi.  Tidak hanya itu saja, asam linoleat (bersama dengan omega-6) juga telah berkontribusi pada massa tubuh yang lebih ramping.

Kabar baiknya lagi, mengungkapkan bahwa penyebab utama diabetes dikarenakan resiko resistensi insulin yang bisa diturunkan oleh orang yang memiliki kadar asam linoleat yang tinggi dalam tubuh. Tentu saja ini juga membantu mencegah penyakit jantung dan diabetes.

Penemuan ini juga dianggap penting bagi orang yang telah berusia lanjut karena kebanyakan dari mereka memiliki indeks tubuh yang lebih ramping sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik.

Sampai saat ini, kandungan asam linoleat dalam biji anggur masih nomor satu. Minyak biji anggurpun juga mengandung asam linoleat sekitar 80%

Sayangnya, konsumsi asam linoleat terus mengalamai penurunan karena disebabkan oleh modifikasi genetik tanaman yang dilakukan oleh para produsen makanan. Modifikasi ini bertujuan untuk memproduksi minyak yang lebih kaya akan kandungan asam oleat.

Baca juga

0 Response to "Minyak biji anggur, solusi alami bagi penyakit jantung dan penderita diabetes"

Posting Komentar