Obati rasa galau dengan secangkir teh serai

Obati rasa galau dengan secangkir teh serai - Pernahkah kamu mengenal tentang tanaman serai? Bila kamu menyukai berbagai jenis masakan indonesia maka pasti tahu tentang tanaman serai. Karena tanaman ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan soto yang lezat.

Namun, bila masih tetap tidak tahu seperti apa serai itu, sebenarnya mudah sekali untuk menemukannya di kafe-kafe. Sebuah kafe biasanya memiliki menu minuman berupa teh herbal yang dilengkapi dengan sedikit serai di dalamnya.

Serai memiliki bentuk seperti rumput liar tapi jangan salah bila tanaman ini memiliki segudang manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati rasa galau yang melanda pada hati anda.

Di dalam serai terdapat sifat anti depresan yang mampu memicu otak untuk mengeluarkan hormon serotonin begitu kamu mencium aroma serai. Menurut penelitian, serai dapat mengatasi kecemasan, menenangkan tubuh, meningkatkan suasana hati dan mengurangi rasa depresi.

Selain manfaat diatas, serai adalah sumber dari vitamin A dan vitamin C serta mengandung beberapa senyawa penting seperti zat besi, kalium, seng, tembaga, asam folat, magnesium, fosfor, kalsium, dan mangan.

Baca Cara aman mengatasi sengatan lebah

Tanaman serain pun memiliki sifat analgesik, anti depresan, anti kanker, anti inflamasi, serta anti bakteri di dalamnya. Serai tidak hanya untuk masakan saja tapi juga bisa diolah menjadi teh serai yang baik untuk kesehatan fisik dan mental anda.

0 Response to "Obati rasa galau dengan secangkir teh serai"

Posting Komentar