Peneliti Google keliling AS naik mobil van

Google memang menjadi perusahaan raksasa dalam teknologi dan itu merupakan fakta yang tidak terbantahkan. Meski begitu perusahaan Google tetap ingin tahu seberapa dalam masyarakat menggunakan produknya. Oleh karena itu, hal ini membutuhkan sebuah riset dan Google kali ini melakukannya bukan dengan cara biasanya.

Beberapa peneliti yang berasal dari google akan menggunakan mobil van untuk mengelilingi Amerika Serikat. Harapan google adalah untuk mendapatkan data tentang tata cara masyarakat menggunakan produk google secara nyata. Sepanjang maret dan april ini, mobil van yang berisi peneliti dari google ini akan berhenti di beberapa kota penting di United States. Tentu saja para peneliti ini akan mengajak beberapa masyarakat yang beruntung untuk menguji produk google yang baru.

Perjalanan kali ini nantinya akan melibatkan masyarakat dalam menggunakan aplikasi google dalam smartphone mereka yang secara langsung diamati oleh para peneliti google. Google sendiri tidak pernah secara langsung melihat aplikasi yang dirilis digunakan oleh masyarakat dunia. Sebelum aplikasi google diluncurkan terlebih dahulu mereka melakukan riset kecil-kecilan di Area Silicon Valley.

Kepala dari peneliti Google Maps and Search bernama Laura Ganka menjelaskan bahwa diadakan penelitian di beberapa kota di amerika serikat agar bisa melihat perilaku banyak orang dalam memakai aplikasi google.

Baca tentang Dua lautan terbelah di tempat ini menjadi pemandangan menakjubkan

Mobil Van ini nantinya akan berhenti di new york, Clemson, Atlanta, Chapel Hill, Boulder, Salt Lake City, Reno dan South Lake Tahoe. Van ini akan memilih berhenti di kampus, taman dan perpustakaan serta melibatkan 500 orang untuk ikut berpartisipasi dalam event ini.

Salah satu tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk mengetahui daerah dan kota mana yang ramah teknologi ataupun tidak.

0 Response to "Peneliti Google keliling AS naik mobil van"

Posting Komentar