Penemuan baru gurita hantu misterius ini mirip Casper

Kepulauan Hawai adalah salah satu tempat untuk melakukan penelitian bawah laut dan baru-baru ini para peneliti dunia bawah laut menemukan hewan yang sangat unik. Karena terlihat tidak memiliki pigmen maka hewan laut ini jadi terlihat mirip hantu yang berwarna transparan.

Beberapa waktu lalu, NOAA Deep Discoverer menemukan sebuah gurita kecil yang sangat misterius. Gurita ini memang dilihat dari ukurannya sangat kecil dan sepertinya tidak berbahaya tapi menurut mereka bahwa gurita mirip dengan hantu di serial casper.

Observasi yang dilakukan oleh para peneliti tersebut paling dalam dibandingkan dengan penelitian sebelumnya. Pengamatan sedalam 4000 meter ini mendapatkan hasil yang tidak terduga dengan ditemukannya seekor cephalopoda.

Pada Okeanos Explorer 2016 pada 27 Februari lalu ditemukannya seekor gurita kecil pada hari pertama ekspedisi. Tujuan awal ekspedisi ini adalah untuk menemukan contoh geologi dari Necker Ridge yang digunakan untuk mencari kemungkinan adanya hubungan dengan Pulau Necker.


Namun dalam perjalanan, salah satu alat peneliti yang dikendalikan oleh remote menemukan sebuah hewan mirip gurita kecil berwarna transparan yang sedang duduk terdiam diatas batu. Di kedaaman 4.290 meter, para peneliti memutuskan untuk mengambil gambar dan gurita kecil tersebut agar bisa menelitinya lebih lanjut.

Umumnya gurita memiliki pigmen tapi gurita kecil ini tidak memilikinya dan terlihat sangat minim otot. Perbedaan yang lain adalah alat penghisapnya hanya ada satu saja padahal gurita memiliki dua penghisap di kedua sisinya.

NOAA sendiri masih belum bisa memutuskan dari golongan apa gurita hantu ini. Mereka memerlukan waktu lebih lama untuk mengklasifikasi mengenai spesiesnya. Selain itu, tim NOAA juga meningkatkan observasinya menjadi lebih luas dengan cara mengkombinasikannya dengan penelitian lain yang terletak di sebelah timur Samudera Pasifik supaya bisa menemukan spesies serupa.

Baca juga

0 Response to "Penemuan baru gurita hantu misterius ini mirip Casper"

Posting Komentar