Sekolah di Jepang bikin gambar Naruto untuk melepas siswa yang lulus

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melepas kepergian siswa senior yang akan lulus dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Namun, klub ekstrakurikuler tennis pada sekolah di Jepang memiliki cara unik untuk mengucapkan selamat tinggal pada siswa senior. Semua anggota klub tersebut bersama-sama menggambar tokoh naruto di lapangan tennis dengan menggunakan pasir.

Memang di SMA Ayana prefektur sudah menjadi tradisi tahunan yang unik untuk melepas siswa senior yang mau lulus. Setiap tahun siswa sekolah dari klub tenis selalu membuat gambar atau karya dengan menggunakan pasir yang ukurannya sebesar lapangan tenis.

Tradisi tersebut sudah dilakukan sekolah ini selama 10 tahun berturut-turut. Pada tahun lalu, karya yang dibikin adalah gambar wajah luffy dari manga one piece, sedangkan pada tahun ini mereka membuat gambar wajah naruto. Cara ini sangat unik dan tujuannya untuk menunjukkan rasa terima kasih pada seniornya yang membimbing siswa junior ketika masih di klub.

Untuk membuat gambar raksasa tersebut dibutuhkan usaha yang sangat keras dan kerja sama semua anggota klub tenis. Setelah selesai membuat karya raksasa siswa juniorlah yang membersihkan lapangan tenis agar bisa digunakan kembali. Pembersihkan ini merupakan hal terakhir yang bisa mereka lakukan sebagai anggota klub untuk senior mereka dan ini juga tanda salam perpisahan.

Baca juga

0 Response to "Sekolah di Jepang bikin gambar Naruto untuk melepas siswa yang lulus"

Posting Komentar