Seniman ini menggunakan peta dan amplop lama untuk dibikin karya seni

Nilai sejarah yang sangat tinggi tidak hanya ditemui pada benda antik saja tapi juga bisa diperoleh melalui kertas kuno yang dibuat untuk kartu pos atau peta. Kertas kuno atau lama biasanya tidak terlalu diperdulikan sehingga benda-benda tersebut berakhir di dalam gudang atau malah dihancurkan. Namun, seorang seniman berhasil mengubah kertas lama tersebut menjadi sebuah karya seni baru yang menakjubkan.

Mark Powell adalah seorang seniman yang menciptakan karya seninya menggunakan dengan pulpen. Keahlian dia dalam menggunakan pulpen untuk karya seninya memang tidak diragukan lagi dan itu terbukti dalam karya terbarunya yang menggunakan media cukup unik. Mark Powell memanfaatkan benda yang sudah tidak terpakai lagi seperti amplop dan peta untuk menggambar karya terbarunya.

Tujuan Powell dalam menggunakan peta adalah untuk memberikan latar belakang sejarah yang kuat pada karya yang dibikinnya nanti. Peta yang akan digambar akan nantinya akan mengangkat sosok orang tua atau orang berkulit hitam. Dia berharap agar latar belakang peta yang muncul bisa menguatkan karya-karyanya.



Setiap gambar dan peta akan saling menguatkan masing-masing sehingga orang yang melihat karyanya bisa membayangkan sejarah yang berhubungan dengan kedua hal tadi. Powell memang terkenal dengan karya yang unik karena menggabungkan gambar dan tempat atau media yang mau digambar.

Karya bikinan Powell membutuhkan waktu yang berbeda-beda dalam setiap pengerjaannya dan itu dipengaruhi dari besarnya media yang digunakan. Saat ini Mark Powell tengah melakukan pameran yang diselenggarakan di kota London, Inggris.

Baca juga

0 Response to "Seniman ini menggunakan peta dan amplop lama untuk dibikin karya seni"

Posting Komentar