Super Canggih, proyektor ini mampu mengubah bidang datar jadi layar interaktif

Pada event SXSW 2016 kemarin, Sony memperkenalkan sebuah prototipe yang sangat canggih. Setelah sebelumnya Sony meluncurkan headset canggih bernama SONY Concept N, kini perusahaan teknologi tersebut menghadirkan sebuah prototipe berupa proyektor.

Proyektor ini bukan sembarang proyektor karena kelebihannya dalam membuat bidang datar apapun menjadi layar yang bisa dijadikan interaksi. Konsep yang digunakan proyektor canggih ini adalah memakai pelacakan gestur, gerak dan sensor kedalaman supaya bisa mengetahui dimana objek diletakkan. Bahkan bila menggunakan benda seperti buku cerita cetak dapat dibawa agar menjadi nyata.

Sony kemarin memperagakan kecanggihan Proyektor yang bernama Interactive Trabletop ini dengan menggunakan buku berjudul Alice in Wonderland. Gambar yang ada di dalam buku bisa ditarik menjadi sebuah animasi dengan menggunakan proyektor ini dan juga bisa berinteraksi dengan benda yang ada di sekitarnya. Proyektor ini juga bisa merespon tekanan jari dengan melacak arah dari pergerakan tangan kita.



Interactive Trabletop ini memang memiliki potensi besar meskipun masih dalam bentuk prototipe. Memang sangat menarik bila dalam waktu dekat proyektor ini bisa mengubah buku cerita menjadi animasi yang bisa berinteraksi. Selain itu, bila proyektor ini dikembangkan lebih lanjut bukan tidak mungkin dunia game yang kita kenal akan menjadi lebih mengagumkan sekaligus berwarna.

Baca Peneliti Google keliling AS naik mobil van

Sebelum ada proyektor Interactive Trabletop tersebut, sebenarnya sudah ada teknologi yang sama yaitu Microsoft Hololens. Dengan teknologi Hololens maka meja bisa menjadi obyek digital dan tayangan tv atau film bisa membuat objek di dalamnya keluar.

Namun, letak kecanggihan proyektor dari Sony ini melebihi teknologi yang ditawarkan microsoft Hololens. Proyektor ini mampu membuat semua benda yang ada di meja menjadi lebih interaktif sekaligus bisa dilihat dengan mata telanjang tanpa perlu memasang kacamata hololens dari microsoft.

0 Response to "Super Canggih, proyektor ini mampu mengubah bidang datar jadi layar interaktif"

Posting Komentar