Teknik mudah bakar kalori sambil berjalan

Banyak studi yang menyatakan bahwa berjalan adalah cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan. Beberapa studi yang dilakukan beberapa tahun belakangan ini juga mengungkapkan bahwa berjalan bisa membantu mencegah diabetes, stroke, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Berjalan secara teratur juga dapat menurunkan berat badan tapi dalam beberapa kasus menunjukkan bahwa berjalan saja tidak cukup dalam membakar kalori secara efisien dan kurang efektif. Southern Methodist University baru-baru ini melakukan studi yang menunjukkan bahwa berjalan ternyata mampu membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya.

Hal ini dikarenakan mereka menggunakan standar dalam mengukur metabolisme yang cukup berbeda dari biasanya dan memilii bias yang signifikan. Nah, sebelum memilih metode berjalan dalam menurunkan berat badan sebaiknya ada beberapa hal yang harus di ingat. Ini sangat penting karena dapat menurunkan berat badan secara efektif sekaligus menghindari cedera. Berikut ini adalah teknik mudah bakar kalori sambil berjalan.
http://www.farhaki.com/2016/03/teknik-mudah-bakar-kalori-sambil-berjalan.html

Peregangan (stretching)
Dalam latihan apapun peregangan adalah hal penting yang harus dilakukan terutama sebelum kamu mulai berjalan. Peregangan dapat menghindari cedera karena otot-otot yang kaku akan jadi longgar. Selain itu peregangan dapat meningkatkan fleksibilitas.

Baca 5 Dampak buruk minum teh kebanyakan

Ambil langkah kecil
Saat menempuh jarak tertentu biasanya orang akan mengambil langkah yang panjang supaya bisa menyelesaikan dengan cepat. Sayangnya cara ini menyesatkan dikarenakan langkah besar akan menyebabkan peregangan yang lebih besar pada otot betis. Sebaiknya bila ingin cepat sampai maka ambil langkah kecil dan mulai meningkatkan kecepatan yang konsisten serta tidak berubah-ubah.

Perhatikan postur tubuh saat berjalan
Saat berjalan sebaiknya posisi tubuh tidak membungkuk atau menunduk. Lebih baik berjalan dengan posisi tegak dan dada agak sedikit membusung. Jangan lupa juga untuk mengayunkan tangan secara alami agar berjalan bisa santai dan nyaman.

0 Response to "Teknik mudah bakar kalori sambil berjalan"

Posting Komentar