Walau tidak bisa melihat, pria ini berhasil mewujudkan mimpi jadi binaragawan

Bagi sebagian besar orang, kesulitan yang dihadapinya bukan menjadikannya masalah untuk mewujudkkan cita-citanya. Orang seperti mereka ini biasanya akan menghancurkan dinding penghalang dan menggunakan segala macam cara untuk meraih impian terbesar mereka. Kelemahan yang mereka miliki akan diubahnya menjadi sebuah kekuatan besar tanpa tanding dan menunjukkan kepada semua orang kalau mereka berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan.

Salah satu orang yang tidak mudah menyerah dan berusaha keras dalam menggapai impiannya adalah Shane Falker. Di usia 22 tahun, Shane kehilangan penglihatannya. Langkahnya kemudian sempat terhenti untuk bisa menjadi binaragawan profesional tapi kemudian dia bangkit lagi dan memutuskan untuk tidak meninggalkan cita-citanya.

Meskipun kehilangan salah satu indera paling penting, Shane secara terus menerus melatih tubuhnya setiap hari tanpa henti. Pelatihan intensif yang dijalani oleh Shane berlangsung 9 minggu dan mempraktikkan pola makan sehat yang dibimbing langsung oleh pelatih Jeremy. Porsi latihan yang dilakukan Shane sama beratnya dengan yang dilakukan oleh binarawan lain. Setidaknya dia melakukan set latihan kardio dua kali sehari untuk membentuk tubuhnya.

Setelah menunggu selama bertahun-tahun akhirnya di umurnya yang ke-34 tahun dia maju di NABBA/APK Southern Hemisphere Championships. Shane yang maju ke panggung dengan rasa penuh kepercayaan diri membuat para penonton yang melihatnya bersimpati.

Memang dia tidak memenangkan kompetisi tersebut dan memperoleh peringkat kelima tapi Shane Falker menjadi peserta favorit para penonton dan dewan juri pada hari itu. Shane tidak hanya berhasil meraih impiannya tapi juga menginspirasi banyak orang.

Baca juga

0 Response to "Walau tidak bisa melihat, pria ini berhasil mewujudkan mimpi jadi binaragawan"

Posting Komentar