Wisata Kayangan, danau hijau paling jernih di Asia Tenggara

Dengan warna air sebening permata hijau maka jangan heran bila danau di Filipina merupakan danau paling jernih se-asia tenggara. Danau yang terlihat ini terletak di Pulau Coron, Kepulauan Calamian, Palawan.

Sebenarnya danau di pulau Coron jumlahnya ada delapan danau tapi hanya dua danau saya yang dibuka untuk umum. Salah satu danau yang boleh dikunjungi adalah danau kayangan.

Di pulau Coron, atraksi wisata utama adalah danau kayangan karena selain warnanya sangat bening, danau tersebut juga dikelilingi oleh tebing karang menjulang yang ditumbuhi pepohonan. Di sekitar danau kayangan pun juga dikelilingi hutan mangrove sehingga keindahannya membuat siapapun takjub ketika menyaksikan pesona alam danau kayangan.

Di pulau tersebut tinggal suku Tagbanua yang selalu menjaga kelestarian alam di sekitar danau kayangan. Danau ini memiliki kedalaman mencapai 10 meter dan memiliki warna air hijau bening yang bisa tembus sampai dasar danau. Bagian dasar danau dipenuhi batu karang dan tempat tinggal dari berbagai jenis ikan.



Waktu yang tepat berkunjung ke danau kayangan pada saat di pagi hari karena saat matahari bersinar terang akan terlihat jelas dasar danau. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung kesini biasanya memilih berenang, menyelam dan snorkeling. Ada juga para pengunjung yang mendaki tebing di sekitar danau kayangan untuk menikmati pemandangan dari atas danau. Untuk mencapai puncak tebing sudah ada tangga dari beton yang bisa dilewati oleh pengunjung.

Baca juga

1 Response to "Wisata Kayangan, danau hijau paling jernih di Asia Tenggara"