Wisata surga di pulau Samber Gelap

Keindahan alam indonesia yang beragam memang tidak ada habisnya bila dijelajahi. Hal ini telah dibuktikan bahwa kekayaan alam dari sabang sampai marauke membuat semua orang merasa takjub. Salah satu keindahan alam yang menarik dan masih asri berada di kalimantan selatan.

Di wilayah ini ada dua tempat wisata yang wajib dikunjungi yaitu Pulau Laut Utara dan Pulau Samber Gelap yang berada di kabupaten Kotabaru. Di pulau ini para pengunjung akan menyaksikan keindahan alam yang bagaikan surga dunia.

Untuk pergi ke pulau Samber Gelap para wisatawan harus melewati jalur laut. Ada dua jenis perahu sewaan yang bisa kamu pilih, pertama speedboat yang tarifnya mencapai 2,5 juta rupiah dan kalau memiliki anggaran yang pas maka perahu nelayan bisa dijadikan pilihan karena biaya sewanya sekitar 1,7 juta rupiah. Perjalanan laut menuju Pulau Samber Gelap akan memakan waktu sekitar 3-4 jam.



Setelah sampai para pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih nan luas dibalik rimbunnya pohon di pulau samber gelap. Bahkan air yang ada di sekitar pulaupun sangat jernih sehingga para wisatawan bisa melihat dengan jelas terumbu karang dan beragam jenis ikat di dasar air.

Baca Cara mengembalikan rambut yang rusak dalam semalam

Di pulau yang tidak berpenghuni ini kamu bisa melakukan snorkeling secara bebas dan jajaran pohon kelapa disini akan membuat para pengunjung merasa rileks terlebih lagi hembusan angin lembut diantara pohon kelapa. Selain adanya hamparan pasir luas nan lembut, disini juga ada beberapa spot yang dipenuhi dengan bebatuan hitam.

Setelah puas bermain dan menjelajahi pantai, jangan segera pulang dulu karena sebelum malam tiba, pengunjung bisa menyaksikan keindahan langit berwarna jingga keemasan yang siap membuat orang merasa takjub. Setelah malam tiba waktunya hewan laut seperti penyu melakukan aktivitasnya yaitu bertelur di bibir pantai. Pemandangan penyu bertelur hanya bisa disaksikan disini ditambah lagi hamparan langit yang dipenuhi bintang bisa mengantar tidurmu ke alam mimpi yang indah, jangan lupa bawa tenda kalau mau kesini.

0 Response to "Wisata surga di pulau Samber Gelap"

Posting Komentar