3 Cara Panjang Umur hingga 100 Tahun

Banyak orang yang berharap dapat memiliki kesempatan hidup panjang umur dan juga kesehatan yang terjaga dengan baik. Namun, di zaman yang serba instan ini sangat sulit dan sedikit sekali orang yang usianya bisa mencapai 100 tahun. Salah satu faktor yang umum adalah gaya hidup yang kurang sehat jadi penyebabnya.

Oleh sebab itu banyak riset yang dilakukan untuk mengetahui rahasia orang yang punya umur lebih panjang. CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat pun melakukan studi tentang masalah ini. Nah, berikut ini adalah tiga cara panjang umur hingga 100 tahun yang berdasarkan dari hasil CDC.

Jalani diet Mind
Salah satu cara sehat dan direkomendasikan oleh beberapa pakar sehat adalah dengan melakukan gabungan diet Mediterania dengan DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension). Pola makan dalam diet ini yang dikonsumsi adalah sayuran, biji-bijian, buah, sayuran hijau, minyak zaitu dan ikan. Jangan lupa juga untuk membatasi mengonsumsi asupan manis, daging merah, gorengan, keju, dan margarin. Selain dapat membuat umur panjang, diet ini juga dapat menurunkan resiko terkena alzheimer sebesar 53 persen.

Rutin dan semangat berolahraga
Manfaatnya besar sekali bila sejak kecil sudah berolahraga. Namun, bukan masalah juga bila usia sudah dewasa mulai melakukan olahraga dengan intensitas tinggi karena manfaatnya juga menurunkan resiko meninggal usia dini 13 lebih rendah daripada mereka yang melakukan aktivitas sedang.

Baca 5 Kebiasaan Orang Bertubuh Langsing

Menyadari bahwa hidup anda sangat berarti
Para peneliti melakukan sebuah studi yang melibatkan 136.000 orang di Amerika Serikat dan Jepang selama tujuh tahun. Berdasarkan dari studi tersebut menyimpulkan bahwa orang yang merasakan kehadiran dirinya dalam kehidupan keluarga ternyata dapat menurunkan resiko meningal lebih cepat 20 persen dibandingkan orang yang tidak memiliki perasaan tersebut.

0 Response to "3 Cara Panjang Umur hingga 100 Tahun"

Posting Komentar