5 Alasan makan kentang dengan kulitnya

Kentang merupakan makanan umum yang dikonsumsi sebagai nasi serta mengandung karbohidrat yang tinggi. Orang yang sedang diet juga sering mengganti nasi dengan kentang karena jenis karbohidrat di dalamnya dinilai lebih ramah untuk tubuh.

Umumnya sebelum makan kentang biasanya orang pasti akan mengupas kulitnya terlebih dahulu. Namun sedikit orang yang tahu kalau makan kentang bersama kulit baik untuk kesehatan.

Mengatur tekanan darah
Kandungan potasium bisa ditemukan dalam kentang yang merupakan nutrisi penting untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh. Kalium yang ada pada kentang bisa bertindak membantu dinding pembuluh darah agar rileks sehingga terhindar dari tekanan darah tinggi.

Baik untuk metabolisme tubuh
Selain baik menjaga tekanan darah, kalium pada kentang baik untuk sistem metabolisme tubuh. Menurut para ahli kesehatan menjelaskan bahwa kesehatan saraf anda akan otomatis terjaga bila makan kentang dengan kulitnya.
5 Alasan makan kentang dengan kulitnya

Mencegah anemia
Kekurangan zat besi bisa diatas dengan makan kentang bersama kulitnya. Kulit kentang tinggi akan zat besinya sehingga baik untuk kesehatan darah.

Baca 8 Manfaat sehat segelas air tajin beras

Memberikan suntikan energi
Kandungan niasi dan vitamin B3 pada kentang dapat meningkatkan energi tubuh. Niasin berperan untuk mengubah karbohidrat menjadi energi.

Kaya serat
Untuk mendukung kesehatan pencernaan maka diperlukan nutrisi seperti serat. Kentang mengandung serat yang berkhasiat mencegah kanker usus. Makan kentang dengan kulitnya dapat memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh anda.

Catatan penting sebelum makan kentang dengan kulitnya: perlu diingat kalau kulit kentang mengandung banyak tanah dan harus dicuci sampai bersih sebelum diolah. Caranya sikat kulit kentang dan rendam dengan air garam sampai bersih, bila tidak bersih malah akan menjadi racun yang berbahaya bagi tubuh.

1 Response to "5 Alasan makan kentang dengan kulitnya"

  1. Ternyata kulit kentang juga banyak manfaatnya yah,,, sudah terlanjur deh,, kebiasaan makan kentang rebus di kuliti dulu.

    BalasHapus