5 Cara Mencerahkan Kulit Leher Menghitam dengan Lemon

Dibandingkan kulit wajah dan tubuh sebenarnya area kulit leher yang lebih sering diperhatikan. Hal ini tentu saja membuat warna kulit leher jadi berbeda dengan wajah sehingga membuat para wanita merasa penampilan jadi kurang menarik.

Agar warna kulit leher tetap terjaga warnanya, tidak hanya cukup dengan membersihkan leher secara rutin tapi kamu bisa menambahkan perawatan alami dengan lemon. Air perasan lemon dikenal sebagai pemutih alami karena kaya akan kandungan asam sitra yang dapat mencerahkan warna kulit. Namun, bila lemon ditambahkan atau dicampur dengan warna lain maka manfaatnnya akan jadi lebih baik dalam mencerahkan kulit leher.

Lemon dan air bunga mawar
Siapkan satu sendok air lemon dan satu sendok air bunga mawar, lalu dicampur dan diaduk sampai rata. Kemudian usapkan perlahan pada area leher dan biarkan semalaman lalu keesokan paginya dibersikan. Cara ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit.
Cara Mencerahkan Kulit Leher Menghitam dengan Lemon

Lemon dan madu
Campurkan lemon dan madu lalu diaduk rata, kemudian diusapkan pada leher. Biarkan selama 20 menit lalu dibersihkan dengan menggunakan air hangat. Metode ini dipercaya dapat meningkatkan kecerahan warna pada area leher.

Baca 6 Makanan Yang Bisa Membantu Melawan Kanker

Lemon dan bubuk kunyit
Campurkan lemon dan bubuk kunyit lalu aplikasikan dengan cara dipijat secara lembut pada leher yang menghitam. Tunggu selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

Lemon dan tomat
Campur satu perasan air lemon dengan tomat yang telah dihancurkan atau blender. Usapkan pada leher yang menghitam selama 30-35 menit. Lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal.

Lemon, minyak zaitun dan madu
Tiga bahan ini berkhasiat untuk mengangkat kulit mati di leher sekaligus melembapkannya. Caranya, tambahkan satu sendok makan madu dengan 2 sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan perasan lemon lalu diaduk sampai rata. Gunakan pada area leher selama 25 menit dan basuh dengan air hangat.


1 Response to "5 Cara Mencerahkan Kulit Leher Menghitam dengan Lemon"