5 Pelajaran berharga jika cinta ditolak

Salah satu jenis penolakan yang paling sulit dihadapi adalah cinta bertepuk sebelah tangan. Rasanya malu, terluka dan sakit hati serta semua perasaan ini menjadi satu bahkan kadang-kadang cinta ditolak bisa membuat kita takut untuk jatuh cinta lagi.

Namun, Banyak orang yang mengatakan kalau ada pelajaran berharga yang dapat diambil dari pengalaman pahit seperti cinta ditolak. Berikut ini pelajaran berharga jika cinta ditolak.

Introspeksi diri sendiri
Sebaiknya hal ini bisa dijadikan pengalaman sebagai alasan untuk introspeksi. Tanya pada diri anda sendiri kenapa cintamu ditolak? Apakah karena kamu berlebihan dalam menunjukkan perhatian ataukah karena terlalu obsesif, egois, sombong atau kasar? Jika Iya maka sebaiknya untuk mencoba mengubah sifat negatif tersebut secara perlahan-lahan.

Membangun hubungan baru
Prof. Eisenberger dari UCLA menjelaskan bahwa cara paling cepat dan sehat untuk memulihkan diri dari kasus cinta ditolak adalah dengan menemukan rasa cinta dengan membangun hubungan baru. Dengan berinteraksi positif pada orang lain akan membuat mood booster jadi ampuh karena hal ini akan membuat zat kimia terlepas yang reaksinya mampu menyenangkan pada bagian otak. Rasa cinta itu bermacam-macam misalnya bersahabat dengan orang lain sudah lebih cukup.

Baca Jelajah Bukit Timbis, surga paragliding di Bali

Kesalahan tidak selalu terletak dalam diri kita
Kenapa cinta kita tidak diterima padahal tidak punya sifat arogan, obsesif dan egois? Alasannya banyak sekali misalnya saja cinta datang tidak di waktu yang tepat. Faktor cinta ditolak banyak sekali dan itu semua diluar kendali kita. Satu-satunya jalan adalah dengan move on atau ikhlas.

Masalah ini akan segera berlalu
Semua rasa malu, terhinda dan rasa sakit ini akhirnya akan pudar sendiri. Ingat kalau semua rasa sakit tadi akan segera berlalu dan waktulah yang akan menyembuhkannya secara perlahan. Di masa depan nanti mungkin kamu akan lebih bersyukur dan banyak tersenyum karena mendapatkan hubungan yang lebih baik lagi.

Hilangkan rasa takut anda
Penolakan cinta biasanya membuat orang merasa sakit dan takut mencoba membina hubungan lagi. Lebih baik di dalam cangkang daripada merasa terluka lagi tapi hal ini tidak akan membuat anda kemana-mana. Perasaan ini harus dihindari, anda harus keluar dari cangkang dan melakukan sesuatu agar bisa meraih kebahagiaan di masa depan.

0 Response to "5 Pelajaran berharga jika cinta ditolak"

Posting Komentar