6 Cara bikin tubuh selalu berenergi tanpa minum kopi

Tidak bertenaga, lemas dan mengantuk. Seseorang biasanya akan minum kopi untuk membuat matanya tetap melek dan meningkatkan stamina. Namun, apakah harus minum kopi bila ingin menghilangkan kantuk dan meningkatkan stamina? Jawabannya tentu saja ada.

Minuman kopi mengandung kafein yang terbukti secara ilmiah mampu membangkitkan energi di dalam tubuh seseorang sehingga stamina dan kinerja menjadi meningkat serta menghilangkan rasa kantuk seseorang. Namun bila minum kopi secara berlebihan maka dapat mengganggu kesehatan. Berikut ini cara meningkatkan energi tubuh tanpa minum kopi.

Menggunakan sinar matahari
Vitamin D pada sinar matahari pagi sangat baik untuk tubuh. Paparan sinar matahari pagi akan meningkatkan intensitas seseorang secara perlahan sehingga membantu meningkatkan semangat dan mengurangi depresi. Selain terkena sinar matahari pagi, sobat juga bisa menggabungkan dengan berolahraga ringa agar otot dan sendi tidak kaku

Memakai aroma terapi
Untuk meningkatkan energi dan stamina tubuh tanpa kopi adalah dengan cara memakai aroma terapi khususnya minyak esensial rosemary, peppermint dan kayu manis. Aroma yang berasal dari bahan tersebu dapat merangsang otak dan kognisi dalam tubuh dan mampu membantu mengurangi kelelahan.

Baca Kedai es krim Jepang Hidangkan es krim cone mewah berlapis emas

Memilih jenis makanan saat sarapan
Sebelum memulai aktivitas biasanya untuk sarapan terlebih dahulu, pilih menu yang mengandung banyak protein seperti salmon atau telur rebus. Makanan tersebut mengandung nutrisi yang dapat memberikan kadar glukosa baik dalam darah dan bisa membuat orang yang mengkonsumsinya terjaga selama berjam-jam.

Bernyanyi
Menurut penelitian dari sebuah jurnal of music therapy mengungkapkan bahwa bernyanyi atau mendengarkan musik dapat mengurangi tingkat kelelahan dalam tubuh dan mengisi baterai tubuh secara alami. Alasannya karena musik dapat menstimulasi otak untuk menjadi lebih rileks dan merasa tenang.

Tertawa
Tertawa sama seperti mendengarkan musik karena dapat membuat otak menjadi lebih rileks. Saat orang tertawa maka hormon stres dalam tubuhnya dapat ditekan serendah mungkin dan meningkatkan energi secara otomatis.

Minum air putih
Saat manusia lelah maka tandanya dia masuk dalam fase dehidrasi dan perlu minum air agar dapat menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh. Oleh karena itu minum air putih dengan cukup dapat meningkatkan energi dan mengurangi efek lelah.

0 Response to " 6 Cara bikin tubuh selalu berenergi tanpa minum kopi"

Posting Komentar