6 Cara Hilangkan Jerawat Secara Efektif

Menghilangkan semua kotoran yang menempel pada permukaan kulit dengan cara mencuci muka dengan memakai air bersih masih belumlah cukup meskipun anda juga telah menggunakan beberapa produk perawatan wajah dan kecantikan. Terlebih lagi bila kamu punya kulit sensitif akan jerawat.

Oleh karena itu kamu memerlukan tips jitu untuk menghilangkannya. Ada beberapa bahan alami yang tersedia mulai dari teh hijau, madu, yogurt dan bahan alami lainnya untuk mengusir jerawat sehingga kecantikan kulit wajah bisa terlindungi. Berikut ini adalah trik pengusir jerawat ampuh yang bisa kamu terapkan.

Gunakan es batu
Kondisi bengkak di area tubuh dapat diatasi dengan memanfaatkan es batu  Bahkan es batu dapat mengurangi peradangan kulit yang disebabkan jerawat. Caranya ambil satu bongkah es batu dan oleskan secara perlahan pada area jerawat.
6 Cara Hilangkan Jerawat Secara Efektif

Gunakan pelembab
Pelembab dapat memberikan efek lembab pada kulit sekaligus mampu menyingkirkan jerawat pada area wajah. Namun, pilih pelembab yang bahan dasarnya dari air untuk mengurangi kadar minyak di wajah.

Cara 7 Cara mudah Konsumsi Lebih Banyak Serat

Yogurt
Mengkonsumsi yogurt dapat melancarkan pencernaan dan membantu diet berdasarkan penelitian. Namun, dalam penelitian baru mengungkapkan bahwa yogurt dapat menghilangkan jerawat karena adanya kandungan probiotik.

Hindari gula dan susu
Penelitian baru menemukan bahwa makanan tinggi akan glikemik ternyata mengandung susu yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu peneliti menyarankan untuk mengganti gula dan susu dengan buah segar serta sayuran yang banyak karena dipercaya dapat mengendalikan jerawat.

Oleskan madu
Oleskan madu pada bagian wajah yang ada jerawatnya karena kandungan di dalam madu mampu menghancurkan bakteri penyebab jerawat.


Minum teh hijau
Untuk mengurangi produksi sebum yang jadi penyebab jerawat bisa mengkonsumsi teh hijau. Selain diminum, teh hijau juga dapat dioleskan pada area berjerawat dan mengurangi peradangan serta pertumbuhan bakteri penyebab jerawat bisa dicegah.

0 Response to "6 Cara Hilangkan Jerawat Secara Efektif"

Posting Komentar