Alasan utama kenapa orang tua tidak boleh memukul anak

Banyak orang tua yang menerapkan hukuman fisik pada anak dan kasus kekerasan pada anak selalu ada setiap tahunnya. Nah, tidak sedikit pula orang tua yang memilih untuk menghindari hukuman fisik pada anak karena takut akibatnya bisa buruk di masa depan nanti.

Memang sebaiknya untuk menghindari cara fisik dalam mendidik anak saat mereka melakukan kesalahan karena penelitian yang dilakukan baru-baru ini oleh pakar dari University of Texas menjelaskan bahwa dalam waktu 50 tahun terakhir kalau perilaku anak nakal dan agresif disebabkan karena orang tua sering memukul mereka saat melakukan kesalahan.

Para peneliti menyimpulkan kalau hal ini bisa mengakiabtkan strest secara mental dan gangguan pada sisi kognitifnya. Berdasarkan Journal of Family Psychology juga menjelaskan kalau hukuman fisik seperti memukul bagian pantat malah membuat anak berpikir untuk memberontak dan memunculkan sisi negatif pada diri mereka sehingga mereka akan berani melawan kepada orang tua.

Seorang psikolog bernama Anna Oliverio Ferraris juga sependapat dari penelitian tersebut. Dia menambahkan hukuman memukul pantat bisa menyebabkan anak mengalami masalah kejiwaan ringan dan ini adalah suatu akvitas yang memalukan.

Baca Memasuki umur 20, Inilah perubahan yang terjadi di tubuh wanita

Banyak orang yang berpendapat bahwa hukuman fisik memukul pantat bisa bikin anak agar patuh dan penurut tapi menurut pakar anak menjelaskan kalau metode hukuman ini tidak disarankan karena bisa menyebabkan anak menjadi trauma, terang mereka pada konferensi UNICEF.

Jika anak melakukan kenakalan yang berlebihan disarankan untuk memberikan hukuman lain yang lebih mendidik daripada hukuman fisik.

0 Response to "Alasan utama kenapa orang tua tidak boleh memukul anak "

Posting Komentar