Bahaya, Jangan Sarapan Gorengan Sambil Minum Kopi

Siapapun pasti mengenal sama makanan yang mudah ditemui sehari-hari ini, benar gorengan! Gorengan salah satu makanan yang bisa dinikmati siapapun dari berbagai kalangan masyarakat apalagi penjual gorengan ada di mana-mana terutama di pasar tradisional. Gorengan adalah camilan ringan dari orang-orang indonesia dan sarapan gorengan sambil minum kopi merupakan kebiasaan yang tidak bisa dihindarkan karena rasanya sangat nikmati sekali.

Namun, apa anda tahu ada bahaya yang mengintai dibalik kenikmatan tersebut? Ternyata telah dibuktikan secara ilmiah kalau makan gorengan sambil minum kopi sangat berbahaya bagi kesehatan kita semua.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada dampak negatif yang besar sekali bila kita makan gorengan sambil minum kopi.

Dampak negatif yang timbul akibat makan gorengan sambil minum kopi adalah dapat membuat kadar gula darah siapapun menjadi tinggi sehingga dapat menyebabkan penyakit diabetes.

Tim peneliti yang mengungkapkan hasil ini awalnya menyuruh beberapa peserta studi untuk mengkonsumsi makanan berlemak yang kemudian setelah 6 jam para peserta diminta mengkonsumsi minuman yang mengandung gula.

Biasanya sesuai fakta yang ada bahwa tubuh akan langsung memproduksi insulin untuk menghilangkan gula dalam darah.

Baca Manfaat buah pir untuk ibu hamil

Namun, penelitian ini malah menunjukkan bahwa setelah para peserta mengkonsumsi makanan berlemak maka tubuh kurang dapat memproduksi insulin dan ternyata para peserta tadi mengalami kenaikan tingkat gula darah sebanyak 32 persen dibandingkan dengan peserta yang tidak mengonsumsi makanan berlemak sebelumnya.

Dalam bagian kedua dari penelitian tersebut menjelaskan peserta minum dua cangkir kopi setelah 5 jam mengonsumsi makanan berlemak dan minuman gula. Hasilnya kadar gula dalam darah mereka naik hingga 65 persen banyaknya dibandingkan kelompok orang yang tidak mengkonsumsi kedua jenis makanan tersebut.


Jadi dengan makan gorengan saja membuat gula darah dalam tubuh menjadi tinggi ditambah minum kopi membuat gula darah tadi mengalami lonjakan atau kenaikan menjadi dua kali lipat.


Peneliti menyatakan bahwa tubuh akan kesulitan membersihkan gula dari darah karena gorengan mengandung lemak jenuh. Meskipun sudah lewat dari beberapa jam setelah makan gorengan lalu dilanjutkan minum kopi dapat menambah tingkat kesulitan dalam pembersihan gula.


Gula yang berada dalam darah dalam jangka lama malah bisa membuat beberapa masalah kesehatan yang cukup beresiko mulai dari penyakit jantung, diabetes, dan kerusakan arteri.





0 Response to "Bahaya, Jangan Sarapan Gorengan Sambil Minum Kopi "

Posting Komentar