Bahaya mengeluarkan ingus dengan paksa dan keras!

Orang biasanya memiliki kebiasaan saat sedang flu mereka menghembuskan nafas melalui hidung dengan keras karena yakin cara ini dapat membantu ingusnya yang ada di dalam keluar lebih cepat. Namun, sayangnya cara ini salah dan jangan pernah membuang ingus di dalam hidung dengan cara yang keras karena menyimpan fakta tersembunyi berikut ini.

Fakta pertama bahwa hidung buntu bukan disebabkan oleh ingus melainkan karena flu. Kondisi ini terjadi karena adanya pembengkakan dan inflamasi pembuluh darah pada saluran pernafasan. Itu artinya bila seseorang mengeluarkan ingus dengan paksa dan keras maka percuma saja karena nantinya malah mendorong beberapa lendir infeksi ke dalam sinus. Lalu akibatnya akan muncul resiko berkembangnya bakteri sekunder dan tentunya berbahaya.

Cara mengatasi hidup buntu dengan cara benar adalah sebagai berikut
Pertama jika hidung anda buntu maka keluarkan ingus secara perlahan dan jangan terlalu keras karena ada beberapa kasus yang menyebabkan seorang wanita harus dilarikan ke UGD Leicester Royal Infirmary Hospital karena mengalami patah tulang hidung.

Bahaya mengeluarkan ingus dengan paksa dan keras!
Dia memaksa mengeluarkan ingus dengan paksa dan keras hingga terjadinya kecelakaan tersebut. Bahkan wanita ini sampai mengalami pembengkakan mata karena dorongan udara tidak bisa keluar dan malah menyerang ke jaringan lunak pada area sekitar mata.

Baca Cara alami sembuhkan depresi dengan minum jamu

Dokter yang menanganinya menjelaskan bahwa wanita tersebut bisa saja mengalami kebutaan dikarenakan tekanan di mata yang akhirnya memicu hilangnya darah ke saraf optik.

Cara kedua adalah dengan menggunakan dekongestan yang punya bentuk tablet atau semprotan sehingga mampu mengembalikan kondisi saluran pernafasan hidung menjadi seperti semula.

Sayangnya cara kedua ini yakni pemakaian dekongestas sebaiknya tidak dilakukan oleh orang yang menderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes. Karena kandungan di dalamnya dapat merangsang jantung berdetak jadi lebih cepat.

Di apotek banyak tersedia dekongestas. Sebaiknya untuk memilih dekongesta yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dengan cara berkonsultasi dahulu dengan dokter yang bersangkutan.


0 Response to "Bahaya mengeluarkan ingus dengan paksa dan keras!"

Posting Komentar