Cara bakar kalori lebih banyak dengan berjalan kaki

Masyarakat mulai membuat target dalam akvititas fitnes dikarenakan sekarang ini banyak smartphone yang dapat melacak kegiatan fitness sehari-hari. Aplikasi pada smartphone ini juga bisa mengetahui jumlah kalori yang dibakar dalam tubuh sehingga membuat kita semakin semangat untuk berolahraga lebih giat lagi dan nantinya bisa membantu mencapai target.

Untuk membakar kalori bisa dilakukan dengan jalan kaki tapi banyak orang yang tidak percaya bahwa jalan kaki mampu membakar lebih banyak kalori. Padahal fakta membuktikan berjalan kaki mampu membakar kalori ditambah lagi menurut penelitian bahwa kalori yang terbakar juga dapat dipengaruhi dengan cara berjalan anda.

Nidhi Seethapathi dan Manoj Srinivasan dari Ohio University melakukan sebuah studi yang menemukan cara efektif untuk membakar kalori hanya dengan berjalan kaki. Dengan berganti kecepatan secara berkala antara cepat dan pelan serta meningkatkan kecepatan berjalan dapat membakar kalori di tubuh 20 persen lebih banyak.
Cara bakar kalori lebih banyak dengan berjalan kaki

Setiap partisipan yang mengikuti studi ini disuruh berjalan dengan kecepatan yang berbeda-beda dan peneliti mengukur metabolisme peserta ketika sedang berjalan dengan memakai alat spirometer. Hasilnya menemukan bahwa tubuh manusia ibaratnya seperti mobil dimana ketika mengerem dan menginjak gas ternyata mengeularkan energi daripada berjalan dengan kecepatan tetap atau konsisten.

Baca Cafe unik ini menyediakan landak untuk diajak bermain

Penelitian ini juga menghasilkan hal yang baik misalnya ketika anda sedang berjalan-jalan sebaiknya untuk menikmati keadaan di sekitar agar kalori di tubuh dapat terbakar lebih banyak. Kamu bisa memperlambat jalan kamu ketika berada di lingkungan yang menarik dan mempercepat jalan ketika hujan mulai turun.

Selain itu hal ini tidak akan efektif bila anda tidak mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan dengan benar. Jika kamu memiliki tujuan untuk menurunkan berat badan maka jalan kaki saja tidak cukup apalagi tidak diimbangi dengan diet yang benar. Jalan kaki merupakan kunci kesehatan dan bukan cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

0 Response to "Cara bakar kalori lebih banyak dengan berjalan kaki"

Posting Komentar