Cara mengatasi masuk angin

Cara mengatasi masuk angin sebenarnya bisa menggunakan cara alami dan non alami. Orang Indonesia paling sering terkena penyakit masuk angin dan hal ini bersifat umum karena sudah biasa. Dalam dunia medis penyakit masuk angin sebenarnya tidak pernah ada.

Secara teknis adalah tubuh dipenuhi oleh gas yang diproduksi secara berlebih oleh lambung dan orang menyebutnya sebagai penyakit masuk angin. Banyak faktor yang mengakibatkan produksi gas berlebih misalnya saja stres, pola makan tidak teratur hingga lelah. Bila sobat terkena masuk angin dan ingin cepat mengatasinya maka ada beberapa bahan alami yang dapat menghalau serangan masuk angin.

Kapulaga
Kapulaga dapat membantu meminimalkan produksi gas dan meningkatkan produksi cairan sehingga dapat mengurangi kembung. Caranya ckup dengan mengunyah kapulaga sebanyak 2-3 kali sehari untuk mengatasi masuk angin.
Cara mengatasi masuk angin pada bayi

Adas
Adas merupakan rempah kuno yang dapat meredakan serangan masuk angin. Cukup kunyah setengah sendok teh adas sangat baik untuk mencegah pembentukang as, mengurangi kembung, menghilangkan mulas di perut dan menenangkan saluran pencernaan.

Jahe
Untuk meredakan masuk angin dan perut kembung bisa dilakukan dengan cara mengunyah jahe. Jahe punya sifat menyembuhkan otot gastrointestinal yang bisa meringankan sakit perut.

Baca Rahasia Diet dan Olahraga Aurel Hermansyah

Peppermint
Peppermint memiliki khasiat untuk meningkatkan aliran empedu yang bisa menjaga kesehatan pencernaan, peppermint paling enak dikonsumsi dalam bentuk teh.

Teh chamomile
Solusi efektif dalam mengobati masuk angin adalah dengan minum teh chamomile. Mengonsumsi teh ini dapat membuatmu mudah bersendawa dengan cepat.

Dalam dunia kedokteran sebenarnya penyakit masuk angin tidak ada. Oleh sebab itu ada baiknya sobat jangan sembarangan minum obat berbahan kimia dan pilihlah obat-obatan alami yang telah disebutkan diatas tadi. Itulah tadi cara mengatasi masuk angin, semoga bermanfaat.




0 Response to "Cara mengatasi masuk angin"

Posting Komentar