Cara Tepat Tanggap Alergi pada Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi buah hatinya dan itu termasuk penanganan alergi pada sang anak. Namun sayangnya tidak sedikit orang tua yang masih belum paham tentang cara mengenali gejala alergi atau mereka sudah tahu tapi masih mencoba mencari solusi sendiri, Menurut Dr. Herqutanto yang merupakan Ketua Departemen IKK FK UI yang menjelaskannya pada acara Tanggap Alergi Day pada hari minggu kemarin.

Padahal alergi yang tidak ditangani dengan tepat dan tidak dicegah dapat menimbulkan beragam kerugian. Oleh sebab itu Dr. Herqutanto menyarankan bagi orang tua untuk melakukan pengamatan alergi sedini mungkin agar resikonya nanti tidak bertambah besar.

Alergi memiliki jangka panjang terhadap kesehatan anak di kemudian hari seperti munculnya penyakit asma dan rhinitis serta meningkatkan resiko penyakit degeneratif sehingga harus sering ke dokter. Selain itu alergi juga bisa membuat prestasi belajar anak jadi menurun karena sering sakit dan produktivitas orang tua jadi berkurang.

Sarihusada mengingatkan pada orang tua agar paham tentang pentingnya melakukan 3 K sebagai bentuk tanggap alergi yang diderita anak yakni kenali, konsultasikan dan kendalikan yang dijelaskan oleh Olivier Pierredon selaku Presiden Direktur Sarihusada.

Baca Cuci Cangkang Dulu Sebelum Makan Telur

Kenali dengan benar apa itu alergi, faktor resikonya penyebabnya serta gejala alergi apa saja. Setelah itu konsultasikan kepada dokter begitu resiko sudah diketahui. Dengan begitu orang tua akan memperoleh saran pencegahan jika masih berupa bakat maupun pengobatan bila alergi sudah terjadi. Terakhir adalah kendalikan alergi yang merupakan tindakan pencegahan sesuai saran dokter seperti memberikan nutrisi yang tepat dan mengendalikan penyebab alergi.

Baca Manfaat Oatmeal untuk mempercantik diri

0 Response to "Cara Tepat Tanggap Alergi pada Anak "

Posting Komentar