Daftar Musik yang Dapat Membuat Tidur Nyenyak

Dulu ketika orang kesulitan tidur atau tidak bisa memejamkan mata maka cara yang biasa digunakan adalah dengan menghitung domba. Namun, bila cara menghitung domba tidak berhasil maka cara paling modern adalah dengan mendengarkan musik yang menenangkan.

Banyak orang yang percaya bahwa dengan mendengarkan musik sebelum tidur dapat membuat mereka cepat tidur lelap dan ternyata teori ini memang sudah terbukti secara ilmiah. Dalam sebuah studi baru menjelaskan bahwa dengan mendengarkan musik ternyata bisa mengurangi stres hingga membuat orang menjadi tenang lalu tidur dengan cepat.

Peneliti dari Semmelweis University Hungaria pun mengadakan studi lain yang menunjukkan bahwa mendengarkan musik adalah cara efektif dalam melawan penyakit insomnia. Namun dalam dua studi yang dipublikasikan memiliki kesamaan yaitu jenis musik yang diperdengarkan haruslah musik klasik.

Namun, bagi orang yang tidak suka musik klasik tidak usah khawatir karena selain jenis musik tersebut ternyata musik lain juga bisa buat tidur lebih nyenyak. Journal of Nursing Studies mempublikasikan sebuah studi yang menyatakan bahwa tipe musik bertempo 60-80 ketukan per menit mampu membuat orang tidur dengan nyenyak.

Baca Cara Tepat Tanggap Alergi pada Anak

Untuk mendapatkan musik bertempo 60-80 ketukan per menit bisa diambil dari aplikis BPM detector dan Live BPM. Salah satu contoh lagu yang sangat bagus adalah The Scientist dari Coldplay. Nah, berikut ini adalah 9 daftar musik yang bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak malam ini.

1. Musik Cherry Wine-Live dari Hozier
2. Musik Clocks dari 2 Cellos, Lang Lang
3. Musik All We Are dari Matt Nathanson
4. Musik With or Without You dari 2Cellos
5. Musik Under The Stars dari John Legend
6. Musik Like Real People Do dari Hozier
7. Musik Secrets dari Dallas String Quartet
8. Musik More Like Love dari Ben Rector
9. Musik A Thousand Years dari The Piano Guys


0 Response to "Daftar Musik yang Dapat Membuat Tidur Nyenyak "

Posting Komentar