Hindari Berolahraga pada 5 Waktu Ini

Bila anda selalu rutin berolahraga maka hal ini akan menjadi kebiasaan yang akan sulit ditinggalkan, namun tidak peduli sebaik apapun manfaat olahraga ada kalanya teman perlu menunda latihan fisik barang sebentar saja hingga esok hari. Berikut ini adalah 5 waktu yang harus dihindari ketika berolahraga.

Demam
Demam sangat berbeda dengan flu biasa karena untuk mengusir flu dan meningkatkan daya tahan bisa dilakukan dengan cara berolahraga atau latihan fisik tapi hal ini tidak berlaku untuk penyakit demam. Saat demam tubuh akan memerlukan semua energi yang diperlukan untuk melawan penyakit ini. Jadi bila teman sedang demam sebaiknya untuk minum teh hangat dan beristirahat agar kesehatan bisa pulih kembali.

Otot benar-benar terasa nyeri
Bila anda telah melakukan latihan yang sangat intens atau boot camp biasanya otot-otot anda akan sakit semua, bila berdiri saja sudah membuat kaki gemetaran dan merasa sangat nyeri itu artinya kamu harus menunda untuk berolahraga. Namun, kamu diperbolehkan untuk berjalan kaki secara santai dan pelan agar otot tidak kaku. Atau kamu juga bisa menunda latihan saat kondisi ini terjadi pada anda. Tujuannya adalah untuk mencegah cedera semakin parah.

Tidur hanya empat jam
Berolahraga berkhasiat memberikan tambahan energi dan membuat orang semakin bersemangat. Namun, bila tidur kamu hanya empat jam atau kurang malah disarankan untuk tidak berolahraga atau libur sebentar karena tubuh sudah kelelahan duluan. Bila ingin pulih maka tidurlah minimal 7 jam sehari.

Baca Bahaya mengeluarkan ingus dengan paksa dan keras!

Hamil dan kelelahan
Wanita hamil memang disarankan untuk tetap aktif bergerak. Jenis olahraga yang cocok bagi wanita hamil adalah berjalan kaki dan yoga. Namun bila tubuh merasa lelah dan pegal maka sebaiknya untuk beristirahat saja dan melewatkan latihan fisik agar kondisi janin tetap dalam keadaan baik.

Di luar kota hanya semalam
Bila kamu sedang berada di luar kota karena suatu urusan dan hanya untuk semalam maka tidak perlu memaksakan kegiatan rutin berolahraga karena lebih baik melakukan esok hari ketika kamu sedang memiliki banyak waktu luang.

0 Response to "Hindari Berolahraga pada 5 Waktu Ini"

Posting Komentar