Manfaat buah pir bagi ibu hamil

Manfaat buah pir bagi ibu hamil. Semua wanita hamil pasti selalu menginginkan memiliki kehamilan yang sehat dan wanita hamil juga ingin janin yang ada dalam kandungannya akan selalu dalam keadaan sehat serta bisa terlahir dengan sempurna tanpa ada kekurangan sedikitpun.

Oleh sebab itu wanita hamil memiliki kewajiban untuk selalu menjaga kehamilannya dengan cara memenuhi asupan nutrisinya setiap hari, dan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk ibu hamil adalah buah pir. Ibu hamil harus mengkonsumsi buah pir karena buah ini mengandung asam folat sebesar 13 mikrogram. Meskipun jumlah kandungan tadi tidak banyak tapi asam folat dalam buah pir masih tetap dibutuhkan oleh ibu hamil.

Bahkan beberapa dokter ahli kandungan menjelaskan bahwa asam folat sangat baik untuk kehamilan terutama pada usia kehamilan di trimester pertama. Buah pir mengandung asam folat yang bisa membuat ibu hamil beserta janin yang dikandungnya bisa selalu sehat. Bahkan keadaan janin dalam kandunga akan terhindar dari resiko cacat fisik maupun cacat psikis.
Manfaat buah pir bagi ibu hamil

Seorang ahli gizi bernama Dr Sam Christie menjelaskan bahwa buah pir sangat baik dimakan oleh ibu hamil supaya membantu kecerdasan janin dan meningkatkan kemampuan daya ingat sang ibu. Christie juga menambahkan bahwa buah pir adalah suplemen yang baik karena memiliki banyak manfaat sehat yang berlimpah untuk tubuh.

Selain asam folat, buah pir juga kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C dalam buah pir mampu menjaga kandungan dari serangan berbagai macam infeksi dan menyerap senyawa yang bisa menjadi penyebab alergi selama masa kehamilan. Selain itu, vitamin C pada pir mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan membuat kulit tetap terlindungi, sehat dan cantik.

Pear Biro Nortwesh juga mengungkapkan manfaat buah pir yang lain seperti memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan dan kandungan kalori dalam buah pir sangat rendah meskipun rasanya sangat manis.

Jadi meskipun ibu hamil makan buah pir, tidak usah khawatir berat badan akan naik karena buah ini adalah salah satu jenis makanan yang mengandung dua jenis karbohidrat sederhana yaitu fruktosa dan glukosa. Kandungan karbohidrat sangat mudah dicerna dan dapat memberikan energi yang baik untuk tubuh kita terutama ibu hamil.


Nah, itulah tadi sedikit pembahasan mengenai manfaat buah pir yang bisa diberikan untuk kesehatan ibu hamil juga janin dalam kandungan. Maka dari itu, kamu disarankan untuk mengkonsumsi buah pir dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan demi membantu perkembangan juga pertumbuhan janin dalam kandungan Anda serta menjaga eksehatan tubuh Anda.

0 Response to "Manfaat buah pir bagi ibu hamil"

Posting Komentar