Manfaat buah pir untuk kecantikan

Manfaat buah pir untuk kecantikan. Buah tropis yang memiliki citarasa manis dengan tekstur renyah dan mengandung kadar air yang banyak ini punya berbagai manfaat. Buah ini sangat relatif aman untuk dimakan oleh penderita alergi karena adanya kandungan salisilat dan benzoat yang cukup rendah. Vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang terkandung di dalam buah pir sangat berguna untuk melawan radikal bebas. Parutan buah pir juga bisa dimanfaatkan untuk membuat daging jadi empuk sebelum dimasak.

Selain itu pir juga punyak banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Vitamin dan serat pangan dalam buah pir dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit anda. Tiak hanya untuk kecantikan kulit saja manfaat buah pir hijau, nutrisi yang terkandung dalam buah ini juga sangat berguna untuk merawat rambut Anda. apa pembaca semua ingin tahu apa saja manfaat pir untuk kecantikan? Berikut ini kami rangkum untuk Anda seperti dikutip dari Style Craze.
 1. Mencegah kerusakan kulit
Manfaat buah pir untuk kecantikan

Serat pangan dalam buah pir sangat baik untuk pencernaan. Selain itu serat pangan didalamnya sangat  berperan penting dalam menjadikan kulit halus dan lembut. Karena serat tersebut mampu menghambat penyerapan gula ke dalam aliran darah sehingga zat gula ini tidak akan bisa merusak collagen yang dibutuhkan untuk menjaga kekenyalan kulit.

2. Mencegah kerutan
Memakan satu buah pir setiap hari dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini, lho. Kandungan vitamin K, vitamin C, dan tembaga dalam buah pir dapat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang menjadikan kulit menua.

3. Merawat kulit berminyak
Jika Anda memiliki kulit yang berminyak cukup gunakan buah pir untuk mengurangi kadar minyak. Caranya dengan menghaluskan daging buah pir beserta kulitnya, lalu dicampurkan dengan krim segar dan madu. Setelah itu oleskan di wajah tiga kali seminggu. Ramuan alami dari buah pir ini akan membersihkan kelenjar minyak.

4. Menjadikan kulit bebas dari jerawat
Pir mengandung minral dan vitamin yang penting untuk meningkatkan kekebalan dari dalam sehingga kulit akan menjadi lebih tahan terhadap beragam bakteri dan kuman yang bisa mengakibatkan jerawat.

5. Menghaluskan kulit
Tiak hanya berkhasiat untuk kulit berminyak, pir juga sangat cocok untuk merawat kulit kering. Pir mengandung senyawa humectant yang dapat menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan mengunci kelembapan di dalamnya. Karena itu ekstrak buah pir kadang kala sering dijadikan bahan campuran lotion.

6. Untuk scrub natural
Enzim alami dalam buah pir menjadikan buah ini sebagai bahan yang pas untuk scrub dan khasiatnya tentu saja untuk mengangkat sel kulit mati, cobalah oleskan pir yang sudah dihaluskan dengan blender dan gosok secara perlahan hingga kulit terasa halus.

7. Menyehatkan rambut
Buah pir yang sudah matang dapat menjadikan rambut kamu sehat dan cantik. Sorbitol dan glucitol di dalam buah pir dapat menutrisi kulit kepala serta helai rambut.

Itulah manfaat buah pir hijau untuk kecantikan. Jika teman-teman ingin mencobanya maka pastikan terlebih dahulu untuk memilih buah pir yang sudah masak dan segar karena buah pir yang matang memiliki kandungan nutrisi yang paling tinggi. Selamat mencoba di rumah.

0 Response to "Manfaat buah pir untuk kecantikan"

Posting Komentar