Melihat keindahan fubuki sakura, fenomena gugur bunga di Jepang

Apa pernah anda mendengar kata sakura fubuki? Warga Jepang menggunakan istilah ini untuk menggambarkan mahkota bunga sakura yang sedang berguguran. Arti harfiah kata-kata itu sendiri adalah badai salju sakura.

Hampir semua orang jepang sangat mengagungkan bunga sakura. Mereka selalu merayakan mekarnya bunga sakura dengan mengadakan festival meriah yang disebut Hanami. Hanami sendiri adalah cara orang jepang menonton kelopak bunga yang tengah mekar penuh di bawah pohon. Festival ini sudah menjadi kewajiban karena melihat jatuhnya mahkota sakura dari pohon menjadi pemandangan yang menakjubkan bagi warga negeri matahari terbit tersebut.

Tahun ini warga jepang dapat menyaksikan musim sakuran terindah yang secara alami disuguhkan oleh alam tapi sayangnya bunga-bunga sakura yang sedang mekar ini tidak bertahan lama karena hanya dapat bertahan selama satu atau dua minggu maksimalnya.



Sekarang pohon sakura di seluruh jepang mulai berguguran dan mahkotanya berjatuhan dari dahan sehingga menghasilkan pemandangan menakjubkan tersendiri. Sejumlah pengguna twitter di jepang mengabadikan momen langka ini dengan mengunggah foto sakura fubuki yang berhasil diambil oleh mereka.

Baca 7 racun yang bisa merusak asmaramu

Salah satu hal yang paling menakjubkan dari sakura fubuki adalah ilusi sungai sakura yang dimana ribuan mahkota bunga jatuh memenuhi saluran air sehingga tampak padang ilusi bunga sakura.

Hamparan sakura pun tidak ketinggalan memenuhi halaman kuil sehingga tampak indah dan menakjubkan. Gerbang kuil yang berwarna merah menyala tampak serasi dengan bunga sakura yang memiliki nuansa pink lembut.


0 Response to "Melihat keindahan fubuki sakura, fenomena gugur bunga di Jepang"

Posting Komentar