Melihat Kengerian sungai berapi di Australia

Cuaca yang ekstrem, Ular berbisa dan laba-laba berbisa tidak hanya membuat setiap orang merasa ketakutan dan menjauh. Baru-baru ini ada kabar dari negeri kanguru Australia yang didapatkan dari seorang youtubers yang bernama Jeremy Buckingham.

Berdasarkan penelitian yang dilakukannya ada sungai bernama Condamine yang berada di Queensland dapat terbakar bila terkena api. Mungkin muncul pertanyaan di benak anda tentang bagaimana bisa air terbakar? Itu memang kenyataan dan benar-benar terjadi.

Air Sungai Condamine sebenarnya biasa-biasa saja seperti sungai pada umumnya tapi yang menyebabkan sungai tersebut terbakar adalah munculnya gas bumi dari dasar bumi. Hal ini bisa terlihat dengan jelas adanya gelembung putih yang keluar dari bawah sungai.

Gas alam ini keluar karena adanya aktivitas penambangan gas alam berjenis coal seam gas atau CSG. Untuk mencari gas dalam tanah banyak penambangan yang dilakukan dengan cara menyemburkan air bertekanan tinggi sebagai bor tersebut akibatnya timbulnya kebocoran gas alam yang terjadi di kawasan Australia, terang Jeremy.
Melihat Kengerian sungai berapi di Australia

Ditambah lagi gas alam yang bocor ke permukaan yang lewat celah batuan ini mengandung gas metan yang menimbulkan polusi air sungai. Bahkan gas metan dalam jumlah besar bisa menyebabkan ledakan bila bertemu atau bercampur dengan oksigen. Jeremy menambahkan kalau keberadaan sungai Condamine yang terbakar bermula dari keberadaaan tambang gas alam di Chinchilla. Sejak saat itulah mulai muncul gelembung-gelembung air yang mudah terbakar di dalam sungai tersebut. Itulah kenapa munculnya sungai berapi di negara kangguru tersebut.

Baca 5 Alasan makan kentang dengan kulitnya

0 Response to "Melihat Kengerian sungai berapi di Australia"

Posting Komentar