Memasuki umur 20, Inilah perubahan yang terjadi di tubuh wanita

Banyak yang bilang kalau tubuh wanita akan berhenti tumbuh saat memasuki usia 20-an. Ketika wanita berusia 20 tahun keatas biasanya perubahan pada tubuh wanita banyak sekali meskipun berhenti tumbuh tinggi. Faktor biologis yang menyebabkan perubahan tersebut terjadi. Bahkan perilaku juga bisa berubah saat usia wanita semakin bertambah. Nah, berikut ini adalah perubahan yang terjadi pada tubuh wanita saat memasuki umur 20 tahun.

Tulang akan berkembang menjadi lebih kuat
Kekuatan tulang pada kaum hawa akan bertambah saat memasuki usia 20an. Jadi pada usia ini merupakan waktu yang tepat untuk mulai mengkonsumsi vitamin D dan asupan kalsium yang digunakan untuk memperkuat tulang serta tidak lupa juga untuk melakukan olahraga seperti angkat beban. Makanan dan olahraga adalah hal tepat untuk merangsang pertumbuhan sel tulang menjadi lebih baik lagi. Tentu saja hal ini merupakan pencegahan agar terhindar dari resiko menopause saat berusia senja nanti.

Berat badan bertambah tiap tahun dan ini normal
Setiap orang akan selalu mengalami pertambahan berat badan semakin usia bertambah. Namun, bila berat badan masih ideal dan sesuai keinginan maka hal ini tidak perlu dikhawatirkan asalkan dia mau melakukan diet ketat dan olahraga secara rutin seiring bertambahnya usia.
perubahan yang terjadi di tubuh wanita

Kulit akan menjadi sensitif
Jerawat adalah masalah utama bagi wanita saat masa SMP dan SMA. Namun, usia kepala dua akan membuat kulit menjadi sensitif akan berbagai hal mulai dari sinar matahari yang bila mengenai kulit secara terus-menerus maka efeknya akan berbahay di masa depan. Kulit akan mengingat apa yang terjadi pada usia ini meskipun kulit di usia 20an masih sangat kuat. Efek berbahaya yang dimaksud adalah ketika kulit terkena sinar matahari terus menerus pada usia ini maka usia 40an akan menimbulkan kerutan dan usia 60 akan muncul flek.

Baca Tebing Unik yang berdiri Sendirian di Laut Lepas

Waktu datang bulan mulai teratur
Pada usia ini wanita mencapai puncak potensi fertilitasnya sehingga setiap kali datang bulan akan menjadi semakin teratur waktunya.

Perawatan akan terus berjalan seperti saat remaja
Faktor penyebab jerawat pada masa remaja dan dewasa itu disebakan karena hormon tetap sama. Saat usia 20an wanita akan mengalami gelombang besar hormon estrogen dan progesteron dalam siklus menstrualnya yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Faktor lainnya bisa disebabkan karena mulai memakai makeup dan belum banyak tahu soal skincare.

0 Response to "Memasuki umur 20, Inilah perubahan yang terjadi di tubuh wanita"

Posting Komentar