Penyebab Sering bersin-bersin saat pagi

Apakah kamu adalah orang yang sering bersih di pagi hari? Atau ada salah satu anggota keluarga anda yang sering bersin-bersin di pagi hari? Apakah anda berpikir kalau ini adalah tanda-tanda sebuah penyakit? Dan terakhir apakah bisa disembuhkan?

Ketika anda mulai bersin-bersin di pagi hari lalu berhenti ketika menjelang siang sebenarnya hal ini diakibatkan oleh alergi. Alergi ini akan langsung menyerang beberapa menit setelah anda bangun tidur di pagi hari. Namun, penyebabnya tidak hanya itu saja, sebenarnya masih ada beberapa penyebab yang bisa membuat kamu bersin-bersin di pagi hari.

  • Saat anda tidur debu akan dengan mudah dapat masuk ke rongga hidung dan ini disebut alergi debu. Debu berada di sekitar anda mulai dari kotoran di kamar, bantal, bulu binatang, pakaian yang digantung dan lain sebagainya. Oleh karena itu sebelum kamu tidur biasakan untuk membersihkan tempat dimana kamu akan tidur.
  • Hal ini cukup normal bila suhu tubuh seseorang yang menurun biasanya akan ditandi dengan bersin-bersin di pagi hari.

  • Rambut halus dalam rongga hidung dan sinus yang memiliki fungsi untuk mengeluarkan kotoran serta lendir untuk memperlambat gerakannya saat tidur. Saat kamu terbangun maka secara otomatis akan bereaksi keras dalam mengeluarkan debu dan kotoran dengan cara bersin.
  • Penyebab bersin yang terakhir adalah terlalu sensitif. Di pagi hari tubuh bisa menjadi sensitif karena udaranya masih terasa dingin atau setelah mandi.

Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat!

Baca Manfaat buah pir untuk diet

0 Response to "Penyebab Sering bersin-bersin saat pagi"

Posting Komentar