Pulau Tabuhan adalah tempat selancar layang terbaik di Indonesia

Bagi penggemar traveling pasti pernah mendengar nama Pulau Tabuhan. Pulau ini terletak di utara Banyuwangi dan merupakan salah satu pariwisata unggulan di kota ujung timur pulau jawa tersebut.

Pulau Tabuhan terletak tepat di bagian utara Banyunwangi  yang secara administratif menjadi bagian dari Desa Bangsring dan pulau mungil ini tidak berpenghuni. Namun, kepopuleran pulau tabuhan disebabkan oleh keindahan alam yang dimilikinya.

Pulau tabuhan memiliki luas 5 hektar dan sekelilingnya merupakan pantai berpasir putih cemerlang terlebih lagi laut di sekitar pulau sangat jernih. Selain itu, wisata bahari pulau ini sangat indah dan menyimpan kekayaan laut alami yang beraneka ragam. Para wisatawan bisa berenang bersama predator laut yakni hiu yang dikembangbiakkan disini.

Daya tarik lain yang dimiliki pulau tabuhan selain keindahan alamnya adalah lokasi yang sangat pas untuk melakukan olahraga kiteboarding. Olahraga ini sangat digemari oleh wisatawan mancanegara jadi jangan heran kalau nanti anda berkunjung disini ada para wisatawan asing yang sedang melakukan olahraga kiteboarding. Olahraga kiteboarding adalah jenis olahraga ekstrem yang digabung menjadi satu mulai dari surfing, paragliding, snowboarding, windsurfing, wakeboarding, kateboarding dan senam.

Baca PicMix langsung perbanyak fitur menarik setelah dapat dana segar

Dulu para kiteboarder asing seringkali berselancar layar di Lhoknga, bali dan pulau bintan. Tapi kini mereka mulai mengunjungi pulau tabuhan karena tempat ini sangat ideal untuk melakukan kiteboarding. Kadang-kadang diadakan event tertentu di pulau ini bahkan menjadi tuan rumah Tabuhan Island Pro Kiteboarding yang merupakan event kiteboarding terbesar se-Asia Tenggara. Acara tersebut diikuti berbagai negara mulai dari Malaysia, Brasil, Prancis, Swedia, Jerman, Rusia, Inggris dan Australia.

Menurut co-Host Tabuhan Island Pro Kiteboarding 2015 bernama Jeroen van Der Kooji kalau pantai di pulau tabuhan merupakan tempat paling bagus se indonesia untuk main kitesurfing karena kecepatan angin disini tergolong tetap antara 20-25 knot. Bahkan tempat ini lebih baik dibandingkan pulau Bali.

0 Response to "Pulau Tabuhan adalah tempat selancar layang terbaik di Indonesia"

Posting Komentar