Resep Obat Batuk Tradisional Bikinan Sendiri

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya batuk dan flu. Tidak sedikit pula orang yang kesulitan dalam hal mencari obat yang cocok, terlebih lagi orang lebih sering mengkonsumsi antibiotik padahal masih belum diperlukan.

Kondisi batuk pilek sebenarnya cara tubuh untuk melindungi paru-paru dari lendir yang menumpuk. Saat batuk dan flu menyerang maka kita akan mengalami tenggorokan gatal, padahal ini adalah sistem yang bekerja otomatis dalam melindungi tubuh.

Selain itu banyak obat yang menimbulkan beragam efek samping seperti berat badan, sembelit dan sebagainya apabila diminum dalam jangka panjang. Untuk itu sebelum membeli obat sebaiknya membuat obat batuk tradisional dengan resep berikut ini.

Bahan yang diperlukan :
  • Sediakan jahe
  • Sediakan madu
  • Sediakan lemon/jeruk nipis
  • Sediakan merica
Semua bahan-bahan ini mudah ditemukan di dapur dan sangat ampuh dalam meringankan batuk yang menyerang anda. Madu alami berkhasiat menenangkan sakit tenggorokan sekaligus membuat mudah lendir keluar. Lemon dan merica dapat membasmi bakteri yang menjadi penyebab infeksi.

Baca Rahasia Turunkan 30 Kg Berat Tubuhnya Dengan Makan Enak

Sementara jahe bersifat anti-inflamasi yang mampu mengurangi peradangan di tenggorokan sehingga meringankan batuk anda. Selain itu penelitian juga menjelaskan bahwa ramuan yang berasal dari bahan alami tadi dapat digunakan untuk menenangkan membran tenggorokan yang mengalami iritasi dan menghilangkan lendir dari paru-paru.

Caranya bikin obat batuk di rumah
Parut satu ruas jahe yang sudah disiapkan tadi lalu dimasukkan dalam blender. Haluskan hingga sampai mendapat bubuknya. Kemudian peras beberapa tetes lemon dan jangan lupa tambahkan 2 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Campurkan bahan-bahan tadi dan panaskan selama 5 menit sampai agak atau sedikit cair. Dinginkan sebentar lalu sirup obat batuk anda sudah jadi dan siap untuk dikonsumsi. Minum 2 sendok teh campuran obat batuk alami ini setidaknya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

0 Response to "Resep Obat Batuk Tradisional Bikinan Sendiri"

Posting Komentar