Tebing Unik yang berdiri Sendirian di Laut Lepas

Ada sebuah daratan setinggi 126 kaki yang terletak sekitar lima kilometer di utara Desa Ballycastle di County Mayo, Irlandia yang mencuri perhatian publik. Daratan tinggi ini disebut Downpatrik. Apa yang menarik dari daratan tunggal tersebut?

Satu hal yang menarik dari atas tanjung tersebut adalah berdirinya sebuah hotel dengan pemandangan menakjubkan laut Atlantik. Dari ketinggian tersebut para tamu yang menginap akan disuguhi dengan pemandangan tebing-tebing tinggi di sepanjang pantai. 

Selain itu, tempat ini kaya akan sejarah. Dulu pada perang dunia kedua, tempat ini ditinggali oleh para penjaga pantai yang sekarang digunakan untuk melihat berbagai jenis burung yang hinggap di tebing sepanjang pantai. Dari sini juga para pengunjung bisa melihat sebuah benteng rusak yang dikenal dengan nama Dun Briste.

Dulu tempat ini merupakan sebuah kota kecil tapi semua itu berubah saat abrasi secara perlahan-lahan mengikisnya dan terbentuklah sebuah tanjung pada tahun 1393. Orang-orang yang tinggal disini harus diselamatkan dengan memakai tali kapal.

Baca Pulau Tabuhan adalah tempat selancar layang terbaik di Indonesia

Saat ini tempat ini dirubah total menjadi hotel yang indah dan sangat cocok bagi penggemar burung karena setiap tahun berbagai jenis burung dari seluruh dunia mendatangi tempat ini. Setiap musim banyak pengamat burung yang merekam banyak spesies yang berbeda. Tanjung ini akan menunjukkan pemandangan yang sangat indah pada bulan mei dan awal juni karena terlihat seperti kobaran api dengan warna laut yang berubah secara perlahan menjadi pink merona.

0 Response to "Tebing Unik yang berdiri Sendirian di Laut Lepas"

Posting Komentar