Tidak pakai bahan langka, tapi mi kuah ini dijual sampai 4 juta Rupiah

Sudah bukan hal aneh lagi bila makanan mewah sekarang ini dijual dengan harga selangit. Baru-baru ini sebuah restoran bintang lima mengeluarkan menu ekslusif dengan harga fantastis yakni sampai ribuan dolar per porsi. Biasanya makanan yang disajikan akan diberi sentuhan gold leaf atau emas asli dan bahan makanannya pastinya sulit dicari seperti jamur truffle dan kaviar.

Namun, makanan mahal ini hanya dijual di kedai biasa terlebih lagi tidak ada bahan langka dan emas di dalamnya. Di taiwan sana terdapat kedai yang menjual kuah daging sapi seharga 2 ribu yuan atau sekitar 4 juta rupiah padahal umumnya Semangkuk makanan ini dijual dengan harga 100 yuan saja. Kenapa sangat mahal?

Ternyata jawabannya terletak pada pemiliki kedai yang bernama Wang, dia juga merangkap sebagai koki utama di kedai tersebut. Dia memang berani memberi harga mahal pada setiap porsi mi kuah dagingnya karena dia menjamin kualitas yang diberikan. Sejak tahun 1990 dia telah mencoba berbagai eksperimen agar mie kuahnya memiliki rasa khas dan enak sampai akhirnya dia menemukan bumbu rahasia. Hal ini terbukti dari pelanggannya yang rata-rata berasal dari seluruh penjuru China.

Sekarang Wang menjual mie kuah sapi dengan menggunakan resep spesial yang sudah diuji selama beberapa dekade. Selain memilih potongan daging yang paling lezat, Wang juga mempelajari emtode pembuatan daging sapi dan memilih daging sapi dengan kualitas terbaik serta pemilihan alat-alat dapur yang berkualitas.

Baca Hal yang terjadi dalam tubuhmu jika makan batang pohon pisang

Sejak berusia empat puluh, dia memang fokus membuat satu mangkuk mie daging sapi yang berkualitas dan bukan kuantitas. Dia memilih memberikan rasa terbaik dan mengenalkan mie berkualitas tinggi pada masyarakat kelas dunia.

Bahkan daging sapi untuk dibuat menunya pun tidak hanya menggunakan bahan lokal saja melainkan didatangkan dari berbagai negara seperti Australia, Jepang, Amerika dan Brasil. Wang juga berlatih bagaimana cara memotong daging agar dapat mengeluarkan rasa kaldu terbaik. Hasil yang didapatkan sekarang adalah mie kuah dengan 6 rasa kaldu dan 20 jenis mie lezat. Meskipun harganya sangat mahal tapi banyak pelanggan yang tidak keberatan buktinya sampai sekarang kedainya selalu laris manis. Kerja kerasnya selama puluhan tahun akhirnya membuahkan hasil sepadan.

0 Response to "Tidak pakai bahan langka, tapi mi kuah ini dijual sampai 4 juta Rupiah"

Posting Komentar